Satu Regu Polisi Cilik Polres Tapanuli Tengah Gelar Pelatihan di Mapolres Tapanuli Tengah

Satu Regu Polisi Cilik Polres Tapanuli Tengah Gelar Pelatihan di Mapolres Tapanuli Tengah

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com -Bertempat di Lapangan Apel mapolres Tapanuli Tengah Kasat Lantas Tapteng AKP M. Husni Yusuf dengan didampingi anggotanya melaksanakan kegiatan pelatihan Pocil (Polisi Cilik), Senin (04-09-2017) pukul 09.20 Wib sd 10.30 Wib.

Polisi Cilik Tapteng

Pelatihan Pocil ini dilaksanakan untuk persiapan Kegiatan Perlombaan Pocil (Polisi Cilik) Polres Tapteng sesumatera Utara oleh Bapak Kapoldasu dalam rangka Menyambut HUT Polisi Lalu Lintas yang ke – 62 Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 22 September 2017 yang digelar oleh Dit Lantas poldasumut.

Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Husni Yusuf menyampaikan selain membentuk karakter Pocil menjadi disiplin, tertib, dan mempunyai kemampuan di bidang tertib berlalu-lintas, Pelatihan ini juga diarahkan pada Kriteria Pertandingan nantinya, seperti:

1. Wiraga ( Gerakan 12 pengaturan lalu lintas, Kekompakan, serta variasi)

2. Wirasa ( jumlah peserta regu, dan penjiwaaan / penghafalan gerakan)

3. Wirama (Keserasian gerakan dan musik, durasi waktu )

4. Art/ Keindahan (keseragaman Kostum, Musik pengiring gerakan).

Puluhan siswa yang mengikuti kegiatan peragaan Dengan mengenakan seragam Training yang nantinya pada hari H akan memakai Seragam polisi berwarna coklat satu per satu.

Sesuai Surat Telegram yang diterima dari panitia perlombaan dit lantas Polda sumut, Tahap seleksi akan dilakukan sesuai Rayonisasi tgl 6-8 september 2017 dan final 16 september 2017.

Pocil Polres Tapanuli tengah masuk pada rayon VI (yang akan dilaksanakan seleksi rayon dipolres sibolga kota) dengan peserta Polisi Cilik Polres Tapteng, Sibolga, Nias Selatan, dan tapanuli Utara) dan untuk seleksi final akan dilaksanakan dilapangan merdeka medan atau lapangan SPN Sampali medan.

Humas Polres Tapanuli Tengah.

Bripda Poniton Simanullang

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *