Satgas Pangan Polres Tapanuli Tengah Lakukan Pengecekan Harga Sembako

Satgas Pangan Polres Tapanuli Tengah Lakukan Pengecekan Harga Sembako

Polres Tapteng  – Satgas pangan Polres Tapanuli Tengah tidak henti henti melakukan pengecekan harga sembako ditoko distribusi yang ada di wilayah Kecamatan pandan Kabupaten Tapanuli Tengah dan sekitarnya, Senin (08/1/18).

“Hal ini dilakukan untuk memastikan pasokan sembako diwilayah Kota Pandan dan sekitar memang benar-benar mencukupi dan juga memastikan agar para pedagang tidak ada yang menaikkan harga dengan seenaknya,” jelas Kapolsek Wedi AKP Sunarso.

Kasat Reskrim Polres Tapteng AKP Zulfikar menyampaikan, pengecekan ini memang harus sering dilakukan agar masyarakat merasa tenang dan nyaman apabila pasokan sembako mencukupi untuk warga.

Dengan adanya pasokan sembako yang mencukupi diharapkan agar masyarakat khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah kota pandan sekitar tidak kebingungan dengan harga-harga sembako dan diharapkan dengan pasokan sembako yang cukup masyarakat tidak ada yang melakukan penimbunan yang bisa mengakibatkan harga melambung tinggi.

Selain itu Anggota Sat reskrim yang melaksanakan pengecekan sembako menyampaikan himbauan kepada para pelaku usaha tidak menjual bahan pangan yang tidak tercantum tanggal kedaluarsa, kemasan yang rusak atau penyok mengacu pada UU Perlindungan Konsumen Dan UU Pangan sehingga konsumen tidak merasa dirugikan dan pelaku usaha tidak melanggar hukum.

Humas Polres Tapteng

 

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *