Polsek Sibabangun berhasil Bekuk Satu tersangka pencuri Mobil Marissa Haqiu

Polsek Sibabangun berhasil Bekuk Satu tersangka pencuri Mobil Marissa Haqiu

tribratanewstapteng.com -Hariandi Hasibuan (26) yang kalah cepat lari dari rekan-rekannya pencuri mobil di Jalan Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, dibekuk personel Polsek Sibabangun di daerah persawahan di Kecamatan Lumut.

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi melalui Kapolsek Sibabangun Iptu Herman Ginting mengatakan, penangkapan terhadap pelaku yang merupakan warga Desa Pasir, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) ini berawal saat korban pencurian satu unit mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi BB 1008 MH atas nama Marissa Haque Pasaribu (31), warga Jalan Baru, Perumahan Matahari, Kecamatan Pandan, melaporkan kejadian yang menimpanya itu.
“Pencurian itu terjadi Jumat (3/3) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari dari garasi mobil di rumah korban,” ujar Iptu Herman kepada New Tapanuli, Minggu (5/3).

Peristiwa yang menimpa korban (Marissa) diketahui pertama kali setalah mendengar teriakan dari tetangganya, NS (70) yang melihat mobil milik korban telah dicuri empat pelaku.

“Sesaat setelah kejadian, ketika itu saksi (SN) berteriak sambil memanggil korban dengan mengatakan dek mobil dibawa kabur. Mendengar teriakan saksi tersebut, korban langsung terbangun dari tidurnya dan langsung keluar rumah dan melihat mobilnya sudah tidak ada lagi di garasi rumah,” tutur Iptu Herman.
Atas kejadian itu, korban langsung melapor hingga Polsek Sibabangun langsung melaju ke arah Sibabangun. Dan, dipimpin Iptu Herman, mereka melakukan razia di jalan depan Mapolsek Sibabangun.

“Kita sudah melakukan pemblokiran jalan di depan Mapolsek, namun mobil tidak melintas,” katanya.

Tidak beberapa lama, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa mobil korban terpantau masuk ke simpang kantor Camat Lumut, dan personel Polsek Pinangsori dan Polsek Sibabagun langsung menuju TKP.

“Personel kita langsung cek, benar adanya mobil korban sudah terparkir di tengah jalan dalam ke adaan pintu terbuka, namun para pelaku sudah tidak ada di lokasi,” ucapnya.

Melihat para pelaku telah meninggalkan mobil itu, Iptu Herman berkoordinasi dengan Lurah Lumut agar para kepala lingkungan memberitahukan warganya apabila melihat orang yang tidak dikenal agar segera melaporkan kepada lurah atau kepolisian.

“Sekira pukul 03.30 WIB, Lurah Lumut mendapat informasi dari warga bahwa di pondok sawah, masyarakat melihat 4 orang laki-laki. Dan atas informasi itu, lurah langsung menghubungi saya, maka saya langsung perintahkan personel turun ke lokasi,” katanya.

Setibanya di lokasi, personel yang dikerahkan melihat benar ada 4 orang pria di sebuah pondok di persawahan di Kelurahan Lumut. Setelah didekati, keempat pria itu langsung melarikan diri, namun salah satu di antaranya, yakni Hariandi Hasibuan, berhasil diringkus.

“Setelah didekati, keempat orang tersebut langsung melarikan diri dan 1 orang berhasil ditangkap atas nama Hariandi Hasibuan,” ujar Iptu Herman. Hingga saat ini, 3 pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

“Saat ini ketiga orang tersebut masih dalam pengejaran. Sementara Hariandi dan satu unit mobil telah kita amankan,” tuturnya. (newtapanuli.com)

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *