Polsek Barus Bersama Warga Desa Sibintang Laksanakan Rapat Pembentukan Poskamling di Desa Sibintang Kec. Sosorgadong Barus

Polsek Barus Bersama Warga Desa Sibintang Laksanakan Rapat Pembentukan Poskamling di Desa Sibintang Kec. Sosorgadong Barus

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com – Kepolisian Resor Tapanuli Tengah Sektor Barus Melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Boy S. Siregar menghadiri musyawarah di Balai Desa Sibintang Kecamatan Sosorgadong guna membahas rencana pendirian pos kamling di Desa Sibintang Kec. Sosorgadong, Senin (20/03/2017).

Bersama Warga Desa Sibintang, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Kepala desa Sibintang dan Pihak Polsek barus mengadakan musyawarah bersama dalam rangka rencana pembuatan pos kamling di Desa Sibintang Kecamatan Sosorgadong Barus Kabupaten Tapanuli Tengah.
Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat bersama menjaga keamanan dan ketertiban saat malam hari, serta memberi rasa aman dan nyaman saat sebagian masyarakat beristirahat. Selain itu juga pos kamling berguna mengantisipasi akan niat tindak kejahatan dilingkungan sekitar.

Mengingat banyaknya beredar isu isu penculikan anak yang membuat resah warga, dalam kesempatan itu Brigadir Boy Siregar menghimbau warga desa sibintang agar Jangan terlalu takut dan panik berlebihan, tetap menjaga keamanan dan jangan mudah terpercaya berita Hoax tentang isu penculikan anak yang sekarang sedang berkembang di masyarakat dikarenakan sampai saat ini belum ada terjadi kasus penculikan anak khususnya Diwilayah Barus dan di wilayah Hukum Polres tapteng.

Meskipun Demikian Warga tetap dihimbau untuk waspada dan Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga binaannya untuk lebih meningkatkan kewaspadaanya dan juga mengharapkan kerjasamanya untuk memberi informasi bila ada orang pendatang baru yang mencurigakan, kepada kepala desa serta segera menghubungi pihak Kepolisian, sehingga akan memudahkan petugas mengambil tindakan yang dilakukan bila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengharap hasil musyawarah yang telah kita putuskan bersama tersebut kami mengharap harus kita jalankan, agar setiap petugas jaga poskanling harus melaksanakan patroli pada waktu jam rawan dan apabila ada yang berhalangan hadir pada waktu melaksanakan tugas jaga poskamling yang berhalangan tersebut harus mencari gantinya.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Barus AKP Sofian H. Nasution membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas polsek Barus  menghadiri kegiatan musyawarah pembentukan poskamling di Desa Sibintang Kec. Sosorgadong dan menyampaikan “kami akan selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat, dengan harapan hadirnya polisi ditengah masyarakat dapat menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap kondusif”

Bhabinkamtibmas Polsek barus bripka Boy Siregar saat menyampaikan himbauan kepada warga pada musyawarah Pemberntukan Pos kambling
Bhabinkamtibmas Polsek barus bripka Boy Siregar saat menyampaikan himbauan kepada warga pada musyawarah Pemberntukan Pos kambling

 

 

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *