Polres Tapteng Tingkatkan Penjagaan di Kediaman Calon Bupati Tapteng 2017

Polres Tapteng Tingkatkan Penjagaan di Kediaman Calon Bupati Tapteng 2017

- in Berita
0
0

tribrataneewstapteng.com – Usai penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Periode tahun 2017/2022 beberapa waktu lalu dipastikan Para calon mendapat pengawalan melekat dari personil Polres Tapteng Dan Setelah pelaksanaan Apel Kesiap siagaan pengamanan Pilkada kab. Tapteng yang digelar pada hari selasa (7/2) di terminal baru pandan, seluruh pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapteng yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, Para Calon ditingkatkan penjagaannya di kediaman calon dari personil Polres Tapteng dan Personil BKO Kompi Sabhara Polda Sumut, Rabu (8/2)

Kapolres Tapteng, AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si memastikan kesiapan pihaknya dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tapteng yang akan diselenggarakan 15 Februari 2017 mendatang.

“Personil pengamanan diterjunkan sebagai salah satu prosedur pengamanan (VIP Protection) yang akan diberikan kepada setiap paslon. Setiap paslon Bupati dan Waklinya akan mendapat penjagaan di kediamannya sebanyak 10 personil pada Calon Bupati dan 5 personil pada Calon Wakil BUpati setiap harinya.

Sejak tahapan Pilkada di Kabupaten Tapteng ini dimulai, Polres Tapteng terus melakukan pengawalan dan Mulai kemarin ditingkatkan penjagaan rumah kediaman para calon demi menciptakan kondusifitas. Pasalnyan bukan tidak mungkin berbagai ancaman bisa saja terjadi di masa tahapan Pilkada ini.

Menindaklanjuti hal tersebut Kabag Ops Kompol Benno P. Sidabutar didampingi Kapolsek jajaran Polres Tapteng yang diwilayahnya berada lokasi rumah kediaman calon secara berkala dan rutin melakukan pengecekan terhadap penjagaan di kediaman para calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

Lebih lanjut, disampaikan kapolres, terhadap personil yang melaksanakan penjagaan untuk terus ditingkatkan kewaspadaannya jangan lengah dan bila terjadi sesuatu atau hal – hal yang tidak dinginkan agar segera menghubungi Posko Polres Tapteng yang juga stand by di Posko selama 1 x 24 jam.

Ditambahkan Kabag Ops agar kondusifitas pelaksaan Pilkada bisa berjalan tanpa hambatan, pihaknya juga ikut meminta kerjasamanya dari para pasangan calon  dan tim sukses dalam menjaga keamanan.

Humas Polres Tapteng.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *