Polisi Sektor Sibabangun Bantu Warga Kurang Mampu

Polisi Sektor Sibabangun Bantu Warga Kurang Mampu

- in Berita
0
0

Polres Tapanuli Tengah – Rasa perhatian dan kepedulian aparat kepolisian terhadap warga di sekitar lingkungan wilayah hukumnya di Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kepolisian Polsek Sibabangun, di sela-sela kesibukan rutinitasnya menjaga Kamtibmas, menyempatkan untuk peduli dengan warga kurang mampu, Melalui program “Polisi Bhabinkamtibmas Peduli” mendatangi Seorang warga kurang mampu di Dusun I Desa Anggoli Kec. Sibabangun Kab. Tapanuli Tengah, pada Selasa (15/05).

Ibu Masrumi Pulungan. merupakan seorang janda yang kurang mampu ekonomi, tinggal di rumah sederhana dengan mata pencaharian lepas harian.

Kapolsek Sibabangun Iptu herman ginting didamping Bhabinkamtibmas bripka Andestar Hasibuan SH mengatakan peduli warga kurang mampu merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan momentum ini merupakan salah satu bentuk empati jajaran Polres Tapanuli Tengah kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berikan ini tidak seberapa, tapi minimal dapat sedikit meringankan beban Ibu Masrumi Pulungan” ungkap Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, sambung Kapolsek, pihaknya memberikan bantuan berupa usaha dagang yang modal seluruhnya dari Personil Polsek Sibabangun dan Bantuan dari kapolres Tapteng.

Ibu Masrumi Pulungan yang menerima bantuan tersebut sangat senang dan merasa terharu atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Polsek Sibabangun.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berharga bagi saya, Insya Allah modal usaha ini akan dijalankan dan dikembangkan sebaik-baiknya agar nantinya bisa menjadi mata pencaharian untuk kebutuhan sehari-hari” ucap ibu masrumi

Sementara itu, tempat terpisah Kapolres Tapteng , AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si, ini akan dilaksanakan oleh seluruh Polsek Jajaran Polres Tapteng sebagai bentuk program untuk menuju Polri yang Promoter.

Menurutnya, kegiatan Polisi Bhabinmakbmas Peduli, yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga program tersebut dapat menjadikan Polri Lebih Promoter (profesional, Modern dan terpercaya) melalui revolusi mental  polisi berbagi dan bersedekah kepada masyarakat.

“Semoga apa yang  sampaikan ini bisa bermanfaat dan tentunya bisa meringankan beban masyarakat yang kita kunjungi, Mudah-mudahan, bekerja sambil beramal, beramal sambil bersedekah ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” harap Kapolres.

(Humas Polres Tapteng)

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *