Pelaku Penikam Anak Angkat di Desa Sihaporas, Berhasil Dibekuk Polsek Pinangsori Polres Tapteng

Pelaku Penikam Anak Angkat di Desa Sihaporas, Berhasil Dibekuk Polsek Pinangsori Polres Tapteng

PENANGKAPAN DPO PEMBUNUHAN

Tribratanewstapteng.com – Pinangsori. Penganiayaan yang menyebabkan Korban meninggal Alm FJ. Gulo oleh Ayah angkatnya sendiri SN. Gulo di Dusun I Desa Sihaporas Kec. Pinangsori Kab. Tapanuli, Pada hari Minggu (16-4-2017) sekira pukul 23.30 wib.

Sesaat setelah terjadi penganiayaan, Korban (Alm FJ. Gulo) sempat menerangkan di Puskesmas Pinangsori bahwa yang menikam perut korban adalah  ayah angkatnya SN.Gulo, mendapat informasi tersebut personil Polsek Pinangsori bersama-sama dengan masyarakat desa Sihaporas melakukan pencarian terhadap pelaku pada TKP Kejadian, isteri pelaku, serta isteri korban Y.Hulu hilang sesaat setelah kejadian.

Sebelum Korban meninggal (alm FJ. Gulo), kanit reskrim Polsek Pinangsori Ipda Sargatua Siregar bersama Puskesmas Pinangsori merujuk Korban Ke RSUD Pandan untuk mendapatkan pertolongan lebih, Karena Korban dalam keadaan luka parah pada bagian perut akibat Tikaman benda tajam dari Pelaku, Senin (17/4/2017).

WhatsApp Image 2017-04-25 at 14.29.54

Kapolsek bersama Personil Polsek Pinangsori Melaksanakan pencarian dan penyelidikan keberadaan tersangka SN. Gulo
Kapolsek bersama Personil Polsek Pinangsori Melaksanakan pencarian dan penyelidikan keberadaan tersangka SN. Gulo

Tersangka SN. Gulo als Ama Lestari Sejak Kejadian tersebut ditetapkan Sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) Oleh Polsek Pinangsori sesuai Lp/38/IV/2017/SU/Res Tapteng/Sektor Pinangsori.

Selama melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap tersangka Pembunuhan selama kurang lebih enam hari sesaat kejadian tersebut, Polsek Pinangsori bekerja sama dengan masyarakat Kab. Tapanuli Tengah.

Kapolsek Pinangsori AKP Lumumba Siregar bersama personil Unit Reskrim melakukan penggalangan terhadap keluarga tersangka untuk menghubungi tersangka dan menyarankan agar segera menyerahkan diri.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Pinangsori AKP L. Siregar menyampaikan bahwa Pada hari Senin (24/4/2017) sekira pkl 10.00 wib,  Salah Satu keluarga Tersangka (AW) melaporkan kepada Pihak Polsek Pinangsori bahwa sekira pukul 14.00 wib tersangka akan datang kerumah AW tepatnya di desa Masundung Kec. Lumut kab. Tapteng untuk menyerahkan diri. selanjutnya Tersangka ditangkap tanpa ada Perlawanan dan dibawa ke Polsek Pinangsori guna dilakukan pemeriksaan.

Barang Bukti Yang digunakan tersangka untuk menikam Korban (Alm)
Barang Bukti Yang digunakan tersangka untuk menikam Korban (Alm)

“Informasi sementara hasil interogasi, motif penikaman yang dilakukan tersangka karena Sakit hati Pelaku atas perkataan yang dilontarkan korban” Disampaikan Kapolsek Pinangsori.

Kapolsek Pinangsori Juga menyampaikan untuk Istri pelaku dan Istri korban masih belum ditemukan hingga saat ini dan akan tetap dilakukan pencarian dan penyelidikan keberadaanya, Untuk Saat ini Pihak Polsek Pinangsori masih hanya menemukan tersangka SN. Gulo.

(Humas Polres Tapteng)

About the author

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *