PELAKU PENCURIAN HANDPHONE DI PASIR BIDANG SARUDIK BERHASIL DIAMANKAN SAT RESKRIM POLRES TAPTENG

PELAKU PENCURIAN HANDPHONE DI PASIR BIDANG SARUDIK BERHASIL DIAMANKAN SAT RESKRIM POLRES TAPTENG

Polres Tapanuli Tengah –  Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Tengah berhasil bekuk tersangka pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi Pada hari Rabu  tanggal 03 Januari 2018 sekira pukul 04.00 wib di salah satu rumah warga Jalan sepadan Kel.Pasir bidang Kec.Sarudik Kab.Tapteng, Korban Frans R.R. Simatupang, Sp.D, Kamis (4/1/2018) Sekira pukul 21.00 wib.

Adapun Kronologis Penangkapan bermula pada saat Tim Opsnal Polres Tapteng yang dipimpin oleh kanit Opsnal reskrim polres tapteng Ipda Dela Antomi mendapat informasi dari masyarakat  sesuai Laporan Polisi nomor : .LP/02/I/2018/SU/RES TAPTENG, bahwasanya ada sebuah HP yang sedang di perbaiki di sebuah conter di Jl. sisingamangaraj di samping rumah makan LOWO, kemudian Tim Opsnal Polres Tapteng langsung mendatangi tempat tersebut dan ternyata benar ada seseorang laki-laki yang bernama J. ZEBUA sedang memperbaiki sebuah HP Merek VIVO setelah dicek ternyata Hp tersebut adalah Hp hasil pencurian dari LP/02/I/2018/SU/RES TAPTENG, kemudian Tim Opsnal Polres Tapteng langsung mengamankan J.ZEBUA, setelah ditanyai dari mana dia mendapatkan Hp tersebut dia mengatakan dia mendapatkan Hp tersebut dari D.S yang bekerja sebagai tukang becak mesin, Kemudian Tim Opsnal Polres Tapteng langsung mencari keberadaan D.S, setelah menemukan keberadaan D.S Tim Opsnal Polres Tapteng langsung mengintrogasi D.S, kemudian D.S  menjelaskan bahwasanya ada seseorang laki-laki yang bernama P. MARBUN menumpangi becak mesin miliknya dan menanyakan “Ada tau laek yang mau belik Hp” kemudian D.S menjawab “Ada teman mencari Hp yang baru pulang dari laut di sana nya dia”kemudian D.S menjumpakan P.Marbun dengan J. ZEBUA di Jalan Bangau Sibolga (Gudang Togu) dan kemudian P. MARBUN tawar menawar dengan J. ZEBUA, dan pada akhirnya J. ZEBUA membeli Hp tersebut seharga Rp.800.000 dari P. MARBUN.

Kemudian Tim Opsnal Polres Tapteng langsung mencari keberadaan P. MARBUN, dan sekitar pukul 23.30 Wib Tim Opsnal Polres Tapteng mengamankan seorang laki-laki yang bernama P. MARBUN di jln. Eka Satria Kel. Sarudik Kec. Sarudik didapat BB berupa 1  Unit Leptop merek Compak dan 1 Unit Samsung Tap 3

Selanjutnya P. MARBUN dan J.ZEBUA langsung dibawa ke Sat Reskrim Polres Tapteng guna Proses Penyidikan dan Penyelidikan lebih lanjut.

Tim Opsnal Polres Tapteng kemudian mengamankan Tersangka ke Polres Tapteng guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  dari Tangan tersangka diamankan barang Bukti :
-1 Unit Kotak HP Merek Vivo Y55 Warna Rose Golf
-1 Unit Kotak HP Merek OPPO Neo7 Warna Hitam
-1 Pasang sandal jepit

Humas Polres Tapanuli Tengah

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *