Pelaku Pembobol Rumah Warga di Pinangsori dan Mujur Timber, Dibekuk Sat Reskrim Polres Tapteng

Pelaku Pembobol Rumah Warga di Pinangsori dan Mujur Timber, Dibekuk Sat Reskrim Polres Tapteng

Pelaku Pembobol Rumah Warga di Pinangsori dan Mujur Timber, Dibekuk Sat Reskrim Polres Tapteng

Tribratanewstapteng.com – Pandan, Julius.M Satu dari 2 tersangka pelaku aksi Pencurian di Dua lokasi berbeda diwilayah Hukum Polres Tapteng, berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Tapteng, Selasa (17/4/2017) tepatnya di Desa Sibintang Kec.Sosorgadong Kab.Tapteng.

Julius.M melakukan aksi pertamanya pada hari minggu 16 april 2017 dirumah Korban Rahim berlokasi dilingkungan VII Albion Kec. Pinangsori, diduga Tersangka melakukan aksinya dengan cara memanjat dan membuka kunci grendel rumah pintu depan bahagian atas rumah kemudian pelaku masuk kedalam rumah” Disampaikan Kapolsek Pinangsori AKP Lumumba Siregar.

Kejadian tersebut diketahui sekira pukul 06.00 Wib ketika korban dibangunkan oleh anaknya dan melihat pintu rumah korban telah terbuka dan septor Vario milik korban sudah tidak ada lagi.

Saat korban melapor ke Polsek Pinangsori  Korban mengaku atas kejadian tersebut mengalamai kerugian lebih kurang Rp. 13.000.000,- salah satu diantaranya Sepeda Motor Korban dan barang lainnya.

Saat masih dalam penyelidikan tersangka Kasus Pencurian tersebut oleh unit Reskrim Polsek Pinangsori, Polsek Kolang menerima Laporan pencurian Sepeda motor dari Korban ke 2 Septian Dody Husni yang beralamat di Komplek perumahan PT. Mujur Timber Kec. Tapian Nauli Kab. Tapteng, Senin (17/4/2017).

Berdasarkan keterangan dari korban, Sekira pukul 06.30 Wib istri pelapor baru saja bangun tidur dan melihat kondisi pintu rumah dalam keadaan tidak terkunci dan septor milik korban yang didalam rumah tidak ada lagi, korban kemudian memeriksa seputaran rumah dan HP milik korban ikut hilang dicuri, kemudian pelapor melihat pintu belakang rumah terbuka, berdasarkan keterangan Saptam Komplek korban bahwa pada malam hari rumah merreka dimasuki orang tidak dikenal, atas kejadian tersebut korban mengalamai kerugian sebesar Rp.20.000.000.

Menindak lanjuti Laporan Tersebut, Setelah melakukan olah TKP dan penyelidikan secara mendalam kami berhasil mengidentifikasi terduga pelaku, melalui Pengelacakan akun gmail di HP Korban yang hilang, Petugas berhasil mendapatkan Lokasi keberadaan HP Korban dan didapatkan dari seorang warga bernama Risto JB.

Kasat Reskrim Polres Tapteng AKP Zulfikar melalui Tim Opsnal Polres Tapteng dipimpijn oleh Ipda Della Antomi melakukan pengembangan terkait hasil introgasi Risto JB yg mengatakan bahwa dia membeli handphone Lenovo yg hilang sesuai dengan Laporan Polisi diatas dari seorang laki-laki Julius.M.

Tersangka Julius.M ditangkap di Desa Sibintang Kec.Sosorgadong Kab.Tapteng, saat dilakukan interogasi pelaku mengatakan bahwa benar dia yg menjual handphone Lenovo tersebut kepada Risto,  dia mengatakan handphone tersebut diberikan oleh temannya Riswan S yang bersama sama melakukan pencurian sepeda motor di rumah Korban Septian Dody Husni yang beralamat di Komplek perumahan PT. Mujur Timber Kec. Tapian Nauli Kab. Tapteng.

“Saat ini tersangka Julius.M ditahan di mapolres tapteng untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut, sedangkan rekannya Riswan.S masih dalam penyelidikan dan pencarian oleh jajaran Polres tapteng” disampaikan Kasat reskrim AKP Zulfikar. (humas Polres Tapteng)

About the author

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *