Patroli Blue Light Polres Tapteng Cegah Kerawanan kamtibmas Menjelang Pilkada Kab. Tapteng

Patroli Blue Light Polres Tapteng Cegah Kerawanan kamtibmas Menjelang Pilkada Kab. Tapteng

- in Berita
0
0

tribratanewstapteng.com – Jumat, 10 Februari 2017

Jajaran Kepolisian Resor Tapanuli Tengah terus meningkatkan kegiatan patroli menjelang Pemilihan kepala Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Satu di antaranya dengan kegiatan patroli bertajuk Blue Light pada malam hari atau menyalakan lampu biru mobil patroli, Jumat (10/2) pukul 20.00 Wib.

“Personil Gabungan TNI Polri melaksanakanPatroli Blue Light diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah baik siang ataupun malam di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini  sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas serta menjaga kekondusifan kamtibmas menjelang Pemilihan kepala daerah kabupaten Tapanuli Tengah” kata Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol benno P. Sidabutar

Blue Light Patrol ini merupakan tindakan atau pelaksanaan dari program strategis Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dalam mewujudkan polisi yang profesional, modern dan tepercaya. Patroli Blue Light juga memiliki arti jika polisi akan terus melakukan patroli dengan membirukan wilayah hukum rapanuli tengah. Baik pada siang hari saat masyarakat sedang beraktivitas ataupun di malam hari saat masyarakat sedang beristirahat.

Kabag Operasional Kompol Benno P. Sidabutar menambahkan, kegiatan patroli akan dilakukan setiap hari menjelang pilkada tapteng. Sehingga perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat akan terus ada. Dengan demikian diharapkan bisa memberi efek gentar dan mengurungkan niat bagi para pelaku kejahatan, dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

“Salah satu tujuan dilaksanakannya patroli antara lain meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat sehingga dapat melakukan pencegahan karena bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas tidak ada lagi dengan kehadiran petugas,” disampaikannya.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 21.36.13WhatsApp Image 2017-02-10 at 22.58.12

Humas Polres Tapteng

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *