Ciptakan KamseltibcarLantas, Sat Lantas Polres Tapteng Bagikan Helm Kepada Supir Becak

Ciptakan KamseltibcarLantas, Sat Lantas Polres Tapteng Bagikan Helm Kepada Supir Becak

- in Berita, Sat Lantas
0
0

Tribratanewstapteng.com – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tapanuli Tengah melalui Unit Dikyasa dipimpin Kanit Iptu T. manullang, Selasa (26/9) memberikan apresiasi berupa helm kepada pengendara betor di Simpang tugu Ikan Sibuluan yang tertib berlalu lintas, memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan serta memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap dan masih berlaku.

Pemberian Helm Gratis

Pembagian helm ini dilakukan demi menjaga keselamatan pengendara dan menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di kabupaten tapanuli tengah.

“menjaga keselamatan berlalu lintas itu adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, maka dari itu kita ingin adanya kesadaran masyarakat khususnya pengendara agar selalu berhati hati dan mentaati peraturan lalu lintas,” kata kasat lantas AKP M, Husni Yusuf didampingi Kanit dikyasa iptu T. Manullang.

Kasat lantas menjelaskan, sejauh ini kecelakaan yang kerap terjadi akibat pengendara ugal-ugalan di jalan raya, selain itu lalai menggunakan helm yang mengakibatkan kecelakaan fatal.

“helm ini banyak gunanya, salah satunya melindungi kepala pengendara, kita selalu menghimbau hal tersebut sebagai wujud perhatian Polantas Tapteng kepada masyarakat” Sebutnya

Tidak hanjya memberikan Helm Secara gratis, Polantas tapteng juga memberikan pembinaan serta penyuluhan bagi para abang becak agar selalu menjaga keselamatan selama berkendara serta mengutamakan keselamatan.

“pembagian helm ini juga bentuk apresiasi kita kepada pengendara yang taat aturan, jadi, Kami menghimbau kepada para pengendara khusunya abang becak agar mengutamakan lalu lintas, terlebih saat membawa penumpang”, Pungkasnya

Diharapakan semoga pembagian helm ini dapat menyadarkan masyarakat kita akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, tetap melengkapi surat surat kendaraan, menggunakan helm SNI, Mulai lah mencintai diri sendiri dan ingat anak istri

Humas Polres Tapanuli Tengah – Harian Rakyat Tapanuli

 

 

 

 

 

 

 

About the author

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *