Cegah Kejahatan, Satuan Sabhara Polres Tapteng Tingkatkan Giatkan Patroli Malam di Pandan

Cegah Kejahatan, Satuan Sabhara Polres Tapteng Tingkatkan Giatkan Patroli Malam di Pandan

- in Giat Rutin Operasi
0
0

Tribratanewstapteng.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Satuan Sabhara Polres Tapteng, gencar lakukan patroli di malam hari.
Kasat Sabhara Polres Tapteng Akp Soya Lato Purna mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari.

“Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata Kasat Sabhara Akp Soya Lato Purna.
Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Tengah, Akbp Hari Setyo Budi, S.I.K, M,Si menjelaskan bahwa kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Oleh sebab itu, “ ini salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli,” .
Ia mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.Adapun sasaran patroli yang kita tekankan adalah pemukiman warga,perkantoran,perbankan,lapas kelas IIA sibolga serta objek vital lainnya.

Humas Polres Tapteng

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *