BLUE LIGHT PATROL SAT SABHARA

BLUE LIGHT PATROL SAT SABHARA

- in Berita, Sat Sabhara
0
0

Tribratanewstapteng.com – Pelaksanaan Patroli selalu dilakukan oleh personil Polres Tapteng mulai pagi hingga malam hari,  juga berbekal pada pengalamann untuk  memperkecil ruang lingkup kejahatan malam hari khususnya.    Kasat Sabhara Polres Tapteng AKP Soya Lato Purna memerintahkan personilnya dengan menggunakan Roda Empat (R4) dan Roda dua (R2)  Satuan Sabhara Polres Labuhanbatu melaksanakan Patroli  “blue Light”  ke seputaran Wilkum Polres Tapteng.
Patroli “blue light”  merupakan istilah  dijajaran kepolisian dalam melakukan patroli kesejumlah tempat dengan menyalakan lampu biru / rotator sebagai tanda dilaksanakannya patroli petugas kepolisian.
Pelaku kejahatan tidak mengenal waktu dan tempat dalam menjalankan setiap aksinya. Guna mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainya, Satuan Sabhara Polres Tapteng terus  menggelar patroli  pada malam hari dengan menggunakan kendaraan dinas dengan lampu rotator menyala.
Patroli “Blue Light”  dianggap sangat efektif dalam menekan aksi kejahatan jalanan  maupun sebagai antisipasi niat buruk guna  mempersempit kesempatan pelaku kejahatan.
Kegiatan yang berlangsung hingga dini hari diawali dengan patroli berkeliling wilkum Polres Tapteng selanjutnya menyambangi obyek vital dan pusat keramaian.
Kapolres Tapteng Hari Setyo Budi, S.I.K, M,Si melalui Kasat Sabhara AKP Soya Lato Purna  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tugas rutin kepolisian guna antisipasi  gangguan Kamtibmas serta aksi pencurian diwilayah hukum Polres Tapteng  “Selain menggunakan kendaraan roda empat patroli Sp.motor juga dilaksanakan personil khususnya ke lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan pada jam rawan, guna memberi rasa aman bagi masyarakat,” jelasanya.
Patroli “Blue Light” juga dibarengi dialog kepada masyarakat sembari  memberikan sosialisasi tentang  bahaya Narkoba” tutup Kasat Sabhara AKP Soya Lato Purna.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *