Upacara Hut Bhayangkara Ke -72 Tahun 2018 Polres Tapanuli Tengah

Upacara Hut Bhayangkara Ke -72 Tahun 2018 Polres Tapanuli Tengah

- in Berita
0
0

Polres Tapanuli Tengah – Pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018 pukul 08.00 wib di lapangan Apel Mapolres Tapteng dilaksanakan Upacara HUT BHAYANGKARA 72 dengan Inspektur Upacara Kapolres Tapanuli Tengah AKBP HARI SETYO BUDI, S.I.K., M.Si dan Komandan Upacara AKP TR. GEA serta dihadiri oleh Wakapolres Tapanuli Tengah
KOMPOL KAMDANI, S.Ag, MH dan para undangan yang turut hadir yaitu sebagai berikut :
– DANREM 023 KS Yang diwakili
oleh Letkol KETUT ARTA
– Wakil Bupati Kab. Tapteng
DARWIN SITOMPUL
– Ketua Pengadilan Sibolga M.
SAGALA , SH, MH
– DanLanal Sibolga yang diwakili
PALAKSA MAYOR A. TANJUNG
– Dan Satradar yang diwakili oleh
Kapten Lek. IRWAN SIGIT
PRASETYO
– Ketua MUI Kab. Tapanuli Tengah
NGADIMAN KS
– Para Kabag, Kasat dan Kapolsek
Polres Tapanuli Tengah
– SKPD Pemkab. Tapteng
– Tokoh Agama
– Para Purnawirawan dan Warakauri

hut bhayangkara ke 72 pasukanDalam Upacara HUT Bhayangkara 72  tersebut adapun susunan peserta upacara yaitu terdiri sebagai berikut :
Pengucap Tribrata, Personil dan masyarakat yang menerima penghargaan, Petugas Korsik (Drumband), Barisan Pama TNI/POLRI, Barisan TNI AD, Barisan TNI AL, Barisan TNI AU, Pleton Bersenjata, Barisan Sat Lantas Polres Tapteng, Gabungan Bhabinkamtibmas, Staf Gabungan Polres Tapanuli Tengah,  Barisan Gabungan Sat Reskrim, Gabungan Sat Intelkam dan Narkoba, Barisan Sat Pol PP, Barisan Dishub dan ASN Polres Tapteng Polres Tapanuli Tengah.

Adapun susunan acara kegiatan tersebut sebagai berikut:
– Laporan Perwira Upacara
– Irup memasuki Lapangan Upacara
– Penghormatan kepada Inspektur
Upacara
– Laporan Komandan Upacara
kepada Inspektur Upacara
– Mengheningkan Cipta
– Pengucapan Tribrata
– Pemberian Piagam Penghargaan
– Pembacaan SKEP Piagam
Penghargaan
– Penerima Piagam Penghargaan
Kembali Ketempat
– Amanat Inspektur Upacara
– Andika Bhayangkara
– Pembacaan Doa
– Laporan komandan upacara
kepada Inspektur upacara.
– Penghormatan Pasukan kepada
Inspektur Upacara
– Inspektur Upacara meninggalkan
Lapangan Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, KAPOLRES Tapteng membacakan Amanat Tertulis langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. JOKO WIDODO dengan point – point penting yaitu sebagai berikut:
• Ucapan Selamat Hari Bhayangkara Ke-72 oleh Bapak Presiden kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun berada dan bertugas.
• Apresiasi oleh Bapak Presiden kepada Anggota POLRI yang telah bertugas di jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran yang berjalan lancar serta apresiasi kepada anggota POLRI yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan Tenang.
• Apresiasi ditujukan kembali kepada Anggota POLRI yang telah bekerja keras agar penyelenggaraan PILKADA serentak di 171 daerah dapat berjalan secara aman dan tertib
• Sebuah Pencapaian Membanggakan bagi POLRI dimana Dunia International telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 Negara Ter Aman di Dunia Berdasarkan LAW AND ORDER INDEX yang dikeluarkan oleh Lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order.
• Mantapkan Soliditas Internal dan Profesionalisme POLRI untuk menumbuhkan dan Memperkokoh Semangat Kebersamaan Dalam Menghadapi Tantangan Ke Depan Yang Semakin Kompleks.
• Tetap Lakukan Perbaikan terhadap kelemahan – kelemahan yang ada, Terutama dalam penegakan Hukum harus dilakukan secara Profesional, Transparan, dan Berkeadilan.
• Tekan Budaya Koruptif dan Hindari Tindakan yang Berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra Produktif dan Berdampak pada turunya tingkat Kepercayaan Publik kepada POLRI
• Kedepankan langkah – langkah pencegahan melalui Proactive Policing Strategy dan tindakan Humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.
• Tingkatkan Sinergi, Koordinasi, dan Komunikasi dengan TNI dan Semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai Implementasi Pendekatan Sinergi Polisional.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP HARI SETYO BUDI, S.I.K.,M.Si, Juga memberikan penghargaan kepada Personil Polri yang berprestasi atas kinerja dan juga kepada Prajurit TNI AD dan masyarakat yang membantu kinerja Polres Tapanuli Tengah yaitu sebagai berikut
– BRIPKA M. SINAMBELA
– BRIPKA SANDY Y. ARITONANG
– SERKA RUDI MUNTHE
– BRIGADIR ARI AGUNG
IRWANSYAH
– ROLLEN SIMANUNGKALIT.

By ; Humas Polres Tapanuli Tengah

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *