UNIT PPA POLRES TAPTENG AMANKAN AYAH YANG TEGA GAULI PUTRI KANDUNG SELAMA 7 TAHUN

UNIT PPA POLRES TAPTENG AMANKAN AYAH YANG TEGA GAULI PUTRI KANDUNG SELAMA 7 TAHUN

- in Berita, Press Release
0
0
PERSONIL UNIT PPA DIDAMPINGI PERSONIL SAT SABHARA POLRES TAPTENG MENGAPIT TERSANGKA PENCABULAN

tribratanewstapteng – Kejadian berawal pada saat Korban “Lia ” SSM (19 th) Desa Aek gambir Kec.Lumut Kab.Tapteng melapor ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Tapteng, bahwa dia Sudah di Cabuli oleh ayah kandungnya sendiri inisial J. Mendrofa (45 th).

Berdasarkan Keterangan Korban kepada penyidik pembantu Bripda Yuli Marbun didampingi oleh Kanit PPA Ipda D. Antomi diruang Unit PPA Sat Reskrim Polres Tapteng dimana awal mula perbuatan cabul tersebut terjadi pada tahun 2009  saat korban masih duduk dikursi Kelas 5 SD.

Pada saat korban sedang tertidur oleh tersangka (ayah kandung) tiba tiba mendekati korban dan menyentuh tubuh korban, kemudian korban terbangun dan bertanya “kenapa bapak disampingku?” tersangka menjawab “diam kau ” sambil membekap Mulut Korban, dan mengikat tangan korban lalu tersangka membuka celana korban dan menyetubuhinya sehingga korban tidak dapat berbuat apa apa. setelah selesai melakukan hal tersebut tesangka mengancam akan membunuh korban apabila memberitahukannya kepada ibunya, dari kejadian malam itu tersangka berulang kali menyetubuhi korban hingga Kelas II SMA

Pada bulan oktober 2016 pada saat Korban dan ibu kandungya Y. Gulo berada di kebun karet oleh ibu korban memperhatikan anaknya terlambat haid lebih kurang 1 bulan disertai wajah murung dan pucat, ibunya curiga dan bertanya kepda anaknya ” kamu kenapa ? korban menjawab bahwa dirinya telah disetubuhi oleh ayahnya namun ibu korban hanya terdiam dan menangis dan menyuruh korban berangkat ke jakarta untuk menghindari perbuatan dari ayahnya terjadi lagi.

Karena Kejadian tersebut tersangka dan ibu korban sering bertengkar dan tersangka tidak mengakui kejadian tersebut, malah tersangka menuduh yang memperkosa korban adalah bapak tua dari korban, dijakarta korban mendengar hal tersebut, korban merasa keberatan dan menceritakan hal yang sebenarnya terhadap bapak uda korban yang ada di jakarta tempat korban tinggal dan oleh bapak udanya memutuskan untuk melaporkan kepihak Polres Tapanuli Tengah.

Tersangka J. Mendrofa telah diamankan di Mapolres Tapteng Oleh unit PPA Sat Reskrim Polres Tapteng dan dnjutkan dengan proses hukum lebih lanjut.

Tersangka dikenakan Pasal 81 ayat (2) Jo Pasal 76 D Subs Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E dari UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 46 Jo Pasal 8 Huruf a dari UU RI No 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam Rumah tangga.

HUMAS POLRES TAPTENG

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *