Sosialisasi dan Penyerapan DIPA PAGU Anggaran 2018 serta Penandatanganan Rencana Penarikan Dana (RPD) Polres Tapanuli Tengah

Sosialisasi dan Penyerapan DIPA PAGU Anggaran 2018 serta Penandatanganan Rencana Penarikan Dana (RPD) Polres Tapanuli Tengah

Polres Tapanuli Tengah – Kepolisian Resor Tapanuli Tengah melalui Bagian Perencanaan melaksanakan Sosialisasi dan Penyerapan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) PAGU Anggaran dan Penandatanganan Rencana Penarikan Dana (RPD) pada tahun 2018, Kamis (4/1/2018) Pukul 09.00 Wib.

Sosialisasi yang dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si dan didampingi Waka Polres Tapanuli Tengah Kompol Kamdani, S.Ag., M.Si yang turut di hadiri Kepala bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kasi, Kapolsek jajaran, dan personil Polres Tapanuli Tengah.

Pada kegiatan yang digelar  di Aula Parama Satwika Polres Tapanuli Tengah, Kompol Yengki Deswandi, SH selaku kepala Bagian Perencanaan menyampaikan paparan Sebagai Sosialisasi dana DIPA Polres Tapanuli Tengah tahun 2018 sejumlah Rp 37.541.662.000,00 sekaligus menyerahkan Rencana Pendistribusian Anggaran (Rendisgar) Subsatker Polres Tapanuli.

Polres Tapteng

Kapolres Tapanuli Tengah mengatakan “Maksud dan tujuan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada Sub Satker pelaksana anggaran (DIPA) tentang dukungan Anggaran Satker TA. 2018 Polres Tapanuli Tengah.

Dikesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada seluruh jajaran untuk memperhatikan tentang ketersediaan anggaran yang telah ada, sehingga dalam penyerapan anggaran tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang telah diberikan Negara.

“Dana DIPA Tahun Anggaran 2018 ini merupakan anggaran Negara. Diharapkan agar penyerapannya agar dapat sesuai dengan rencana dan jangan ada penyalahgunaan maupun penyimpangan anggaran,” tegasnya.

“Implementasikan rencana penggunaan anggaran dengan sebaik-baiknya guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi dan berikan laporan pertanggungjawaban yang sesuai dengan aturan yang ada” pungkasnya.

Humas Polres Tapteng

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *