Presiden Joko Widodo Kunjungan Kerja Di Kabupaten Tapanuli Tengah

Presiden Joko Widodo Kunjungan Kerja Di Kabupaten Tapanuli Tengah

- in Berita
0
0

Pada Hari Kamis 23 Maret 2017 pukul 17.10 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85, tepat pukul 18.22 WIB, Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan tiba di Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan dari Batam menuju Tapanuli Tengah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Setibanya Bapak Presiden RI di bandara Dr. FL. Tobing diambut oleh Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Kapolda Sumatera Utara.

Kunjungan kerja bapak Presiden RI Joko Widodo dan rombongan Ke kabupaten Tapanuli Tengah dalam rangka Peletakan batu pertama dan meresmikan monumen titik nol masuknya Islam ke Nusantara di Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara, Jumat (24/3/2017).

Usai Penyambutan di bandara Dr. Fl. Tobing Rombongan bergerak Melalui jalur darat menuju Hotel Pia, Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah untuk menginap sebelum bertolak keesokan harinya (Jumat 23/3 Pukul 08.30 Wib melalui jalur udara (heli) dari lapangan SMA Matauli Pandan Ke lapangan Sihorbo Barus.

Dalam Kunjungan Presiden Ri Joko Widodo diwilayah kabupaten Tapanuli tengah Kec. Barus Sumut, melibatkan Ribuan personil TNI/Polri untuk pengamanan sesuai dengan yang ditentukan Korem 023/KS.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si menyampaikan “Pengamanan Polres Yang melibatkan Kurang lebih 550 personil Polri Polres Tapteng dan Personil BKO Sibolga, Taput, Humbahas, Simalungun, Brimob dilakukan sesuai pengamanan yang sudah ditentukan oleh Korem 023/ KS, Untuk mewujudkan Keamanan dan kelancaran Kunjungan Kerja bapak Presiden Diwilayah kabupaten Tapanuli Tengah”

‘’Adapun cara bertindak Kita rencanakan adalah pengamanan jalur dan juga pengamanan lokasi kegiatan bapak presiden,”ditambahakan kapolres.

Jumat (24/3) Pukul 09.00 Wib, presiden RI joko Widodo beserta rombongan berangkat menuju Barus melalui Heli yang telah stanby di lapangan SMA Matauli pandan, Heli yang membawa rombongan tiba dilapangan Sihorbo Barus, Kemudian bapak Presiden dan rombongan berkunjung ke makam Mahligai Barus dan membagikan Kartu Kis Kepada Warga dilapangan Merdeka barus, dilanjutkan dengan Peresmian tugu titik nol masuknya Islam ke Nusantara, Selama Kegiatan kunjungan Kerja Bapak Presiden Personil TNI/Polri yang tergabung melaksanakan pengamanan ketat, serta pengawalan dari Personil Paspamres. Melihat Antusias warga menyambut kedatangan Presiden Jokowi Diwilayah Kabupaten Tapanuli tengah dari mulai Bandara Pinangsori, Kota Pandan Hingga Ke Kecamatan barus.

Usai Peletakan batu pertama dan meresmikan monumen titik nol masuknya Islam ke Nusantara, Presiden RI Joko Widodo bersama Rombongan Berangkat menggunakan Heli Dari Lapangan Sihorbo, menuju Lapangan Kompi B Yonif 123 RW Panyabungan, dan melanjutkan Kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Madina, Hingga Keesokan harinya kembali ke bandara DR. FL. Tobing dan menuju bandara Halim PK.

Humas Polres Tapanuli tengah

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *