POLSEK PANDAN BEKUK PELAKU CURANMOR MENGUNAKAN KUNCI PALSU

POLSEK PANDAN BEKUK PELAKU CURANMOR MENGUNAKAN KUNCI PALSU

- in Berita, Press Release
0
0
TERSANGKA "BAJU KAOS PUTIH BERTULIS KAN mantan preman " DI APIT OLEH PERSONIL POLSEK PANDAN POLRES TAPTENG

tribratanewstapteng- Pada hari minggu (8/1) pukul 17.00 Wib, telah terjadi tindak Pidana pencurian 1 unit sepeda motor merk honda vario warna merah hitam no Pol BB 4590 MN TKP Acara pesta pernikahan Frengky Marbun di halaman Masjid taqwal sibuluan indah, ling II Pagaran Kab. Tapteng milik Herlianan Sari Hutagalung yang dilakukan oleh terlapor An. S. Pasaribu als Wand yang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Pandan Polres Tapteng.

Kejadian berawal dari Seorang perempuan bernama Putri indah Sibuea memakai sepeda motor tersebut diatas ke suatu pesta perkawinan yang ada di TKP, beberapa waktu kemudian seorang anak kecil mendapatkan kunci sepeda motor dan memberikannya kepada pemilik pesta, oleh pemilik pesta memberikannya kepada Ucok Ambang siregar selaku MC acara pesta,ketika itu datang seorang laki laki an. Suandi pasaribu als wandi mengaku kepada MC ucok ambang Siregar bahwa dia adalah MC yang ditunjuk oleh pemilik pesta pada acara pesta nikah tersebut, kemudian si Ucok Ambang menyerahkan kunci dan Microfon kepada terlapor kemudian terlapor mengumunkan satu kali dan sepengetahuan MC Ucok terlapor langsung pergi meninggalkan TKP.

Sekira Pukul 17.00 Wib Putri Indah sibuea mengaku kehilangan Sepeda motor miliknya dari parkiran pesta kepada pemilik acara pesta nikahan tersebut, mendengar adanya kehilangan sepeda motor MC Ucok Siregar langsung mencari Suandi Pasaribu alias wandi (MC Palsu) yang ternyata terlapor tidak ada lagi dilokasi acara pesta tersebut sehingga muncul kecurigaan MC Ucok Ambang siregar bahwa yang mengambil sepeda motor yang hilang tersebut adalah Suandi Pasaribu.

Kemudian Korban Putri Indah Sibuea mengadu kepada abang kandungnya Roy delta Sibue suami dari Herliana Sari Hutagalung pemilik Sepeda motor yang hilang di acara pesta Frengky marbun, kemudian Abang Putri Indah Sibuea yaitu Roy Delta Sibuea membuat laporan pengaduan kehilangan sepeda motor di Polsek Pandan Polres Tapteng.

Dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Pandan Iptu H. Gurning beserta anggota Unit Res Polsek Pandan Langsung melakukan penyelidikan, hasil penyelidikan tersebut diketahui bahwa suandi pasribu alisa wandi berada pada Salah Satu rumah yang terletak di Jalan SM. Raja Kel. Aek habil Kec. Sibolga Selatan.

Pada hari Senin (9/1) Iptu H. Gurning bersama anggota menemukan terlapor Suandi pasaribu dirumah tersebut diatas dan dilakukan interogasi terhadap terlapor, Terlapor mangakui bahwa dianyalah yang mengambil sepeda motor vario yang hilang pada pesta Tersebut diatas bersama dengan Kawanya An. Salman Lubis.

Pada saat interogasi lanjut kanit Reskrim Polsek pandan beserta anggotanya menanyakan dimana Septor tersebut, Kemudian terlapor menjelaskan bahwa Septor tersebut telah dipinjam pakaikan oleh Abang kandungnya An. Nurdin Pasaribu Untuk bepergian Ke barus Kab. Tapteng.

Dengan segera Anggota Reskrim Polsek Pandan melakukan pengejaran Ke daerah barus dan benar sepeda motor yang hilang diacara pesta tersebut diatas ditemukan di barus yang dipakai oleh AN. Nurdin pasaribu Akan tetapi No Pol (Plat Septor) telah di buka/dilepas ( Tanpa Plat)

Terlapor An. Suandi pasaribu Als Wandi dan Barang 1 Unit sepeda Motor diamankan dipolsek pandan untuk dilakukan penyidikan

Dalam pemeriksaan Yang dilakukan oleh penyidikan terhadap terlapor bahwa Kunci yang diberikan oleh MC Ucok Ambang siregar kepada terlapor bukanlah kunci kontak sepeda motor merk honda vario warna merah hitam no Pol BB 4590 MN yang hilang di acara pesta nikah tersebut, akan tetapi karena ada kecocokan kunci Kontak terlapor langsung mengambil septor tersebut dan membawanya ke Sibolga, dan berdasarkan keterangan Kawan terlapor Salman Lubis Bahwa yang melakukan pencurian itu adalah terlapor Sendiri An. Suandi Pasaribu als Wandi tanpa ada orang lain.

Atas kejadian tersebut diatas terlapor (tersangka) telah dipersangkakan melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana yang diatur dalam pasal 362 dari K.UHP dengan ancaman hukuman Minimal 5 Tahun penjara.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *