Polsek Manduamas Polres Tapteng Lakukan Penyelidikan Penelantaran Anak

Polsek Manduamas Polres Tapteng Lakukan Penyelidikan Penelantaran Anak

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com – Polsek Manduamas,  Pada hari Jumat tgl 30 Juni 2017 pkl 07. 00 wib, di Dusun I Desa Binjohara Baru Kec.Manduamas Kab.Tapteng (tepatnya dipinggir / beram Jalan lintas sumatera menuju Kabupaten Aceh Singkil Pro.NAD). Personil Polres Tapteng Polsek Manduamas AIPTU SARJONO TUMANGGOR, 54 Tahun, Polri (PS.Kanit Reskrim Polsek Manduamas), Kelurahan Binjohra Kec.Manduamas Kab.Tapteng, menerima Laporan Adanya Penemuan Bayi jenis kelamin perempuan yang masih baru lahir diperkirakan lebih kurang 1 (satu) hari.

Saksi – Saksi :
1). SALMIAH MUNGKUR, Perempuan, 56 Tahun, Islam, Tani, Dusun I Desa Binjohara Baru Kec.Manduamas Kab.Tapteng.
2). MAESIANNA TUMANGGOR, Perempuan, 59 Tahun, Islam, Tani, Dusun I Desa Binjohara Baru Kec.Manduamas Kab.Tapteng.
3). SARTIKA MEHA, Perempuan, 29 Tahun, Islam, Pegawai Honor, Dusun I Desa Binjohara Baru Kec.Manduamas Kab.Tapteng.
4). ANDARISMA LIMBONG, Laki-Laki, 47 Tahun, Islam, Dusun I Desa Binjohara Baru Kec.Manduamas Kab.Tapteng.
5). DORLAN RIANTI SIMATUPANG, Perempuan, 42 Tahun, Kristen Khatolik, Pegawai Negeri Sipil (Bidan), Kelurahan Binjohara Kec.Manduamas Kab.Tapteng

Barang Bukti :
1). 2 helai kain panjang motif batik
2). 1 helai kain serpet bayi warna putih.
3). 1 helai baju kaos singlet bayi warna putih.

Kronologis Kejadian Pada hari Jumat, tgl. 30 Juni 2017, sekira pkl. 06.30 Wib, awalnya Saksi An. SALMIAH MUNGKUR pergi kekebun/ladang dengan berjalan kaki seorang diri melalui jalan lintas sumatera terletak di Desa Bonjohara Baru Kec.Manduamas selanjutnya sewaktu berjalan lebih kurang 100 meter dari rumahnya melihat ada seorang bayi yg dibungkus dengan kain terletak dipinggir / beram jalan lintas sumatera selanjutnya saksi An. SALMIAH MUNGKUR, langsung melakukan pemeriksaan dan ternyata adalah sesosok bayi yang masih hidup, selanjutnya saksi An. SALMIAH MUNGKUR memberitahukan kepada masyarakat bahwa ada ditemukan bayi dipinggir beram/jalan yg kemudian saksi-saksi An. SALMIAH MUNGKUR, MARSIANNA TUMANGGOR, SARTIKA MEHA, ANDARIA LIMBONG menuju ketempat ditemukannya bayi tersebut, kemudian saksi-saksi tersebut melihat bayi tersebut masih hidup dan melakukan pertolongan dgn membawa bayi tersebut yg digendong oleh Saksi An.SARTIKA MEHA menuju kerumah Saksi An. SALMIAH MUNGKUR di Dusun I Desa Binjohara Baru Kec.Manduamas Kab.Tapteng dan Saksi An. ANDARISMA LIMBONG selanjutnya memberitahukan kpd Ps.Kanit Intelkan Polsek Manduamas AIPTU AP.LIMBONG atas penemuan bayi tersebut dan selanjutnya Ps.Kanit Intelkan AIPTU AP.LIMBONG bersama dgn istrinya yg juga sebagai bidan An.DORLAN RIANTI SIMATUPANG menuju kerumah Saksi An. SALMIAH MUNGKUR dan selanjutnya Saksi An. DORLAN RIANTI SIMATUPANG yg sebagai bidan membuka kain panjang bayi tersebut dan dilapis oleh 2 helai kain panjang yg bermotif batik dan juga dilapis lagi oleh kain serper bayi warna putih dan jenis kelamin bayi tersebut adalah perempuan dan bayi tersebut juga menggunakan baju kaos singlet warna putih, Selanjutnya bayi tersebut diganti pakaiannya oleh Saksi An. DORLAN RIANTI SIMATUPANG yang sebagai bidan dan dibersihkan dan Selanjutnya datanglah Pelapor selaku Ps.Kanit Reskrim Polsek Manduamas AIPTU SARJONO TUMANGGOR dan 2 orang personil menuju keruma Saksi An. SALMIAH MUNGKUR dan kemudian mengintrogasi saksi-saksi dan menurut keterangan Saksi An. DORLAN RIANTI SIMATUPANG yg sebagai bidan bahwa bayi tersebut baru lahir dan baru berumur lebih kurang 1 (satu) hari dan dalam keadaan sehat dgn berat sekira 4,5 Kg dan Saksi An. SARTIKA MEHA bersedia utk merawat, menjaga dan memberikan segala kebutuhan bayi tersebut.

Kapolsek manduamas AKP M. Nasir Menyampaikan Bayi tersebut sudah di Rawat dalam keadaan sehat dirumah warga yang pertama kali menemukan dan Saat ini Pelaku Masih dalam proses penyelidikan.

 

Humas Tapteng

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *