POLSEK KOLANG AMANKAN PELAKU PUNGLI PARKIR LIAR

POLSEK KOLANG AMANKAN PELAKU PUNGLI PARKIR LIAR

- in Berita
0
0

Polsek Kolang – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kolang di sekitar pasar Onan PO. Hurlang kec Kolang kab. Tapteng terkait laporan Warga Yang mengendarai Sepeda Motor terkait adanya Pungutan Parkir Liar.

Maka Personil Polsek Kolang dalam rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif melakukan penertipan terhadap Pria Berumur 49 Tahun Inisial TS di Kel. PO. Hurlang Kec. Kolang Kab. Tapteng yang melakukan pengutipan liar (PUNGLI).

Ybs telah diamankan di Polsek Kolang karena yang bersangkutan melakukan pengutipan liar (Pungli) kepada pengendara sepeda motor /mobil yg sedang parkir di sekitar pasar Onan PO. Hurlang kec Kolang kab. Tapteng, Ungkap Kapolsek Kolang AKP P. Butar -Butar melalui Kanit Patroli Sabhara Aiptu JMG.NAPITUPULU,  Pada hari jumat tanggal 13 juli 2018 sekira pkl 11.40 Wib.

Pada saat yang bersangkutan dibawa ke polsek Kolang dari yang bersangkutan menjelaskan bahwa dia sudah Menerima Uang Parkir Septor/ Mobil tersebut Uang sebanyak Rp. 6000 ( Enam Ribu Rupiah) dan sudah dilakukan penyitaan.
Tindakan PUNGLI tsb dilakukannya berdasarkan inisiatif pelaku TS dengan alasan karena parkiran hanya ada pada saat Pasar Onan di PO. Hurlang yg dilaksanakan hanya pada hari Jumat.

Polsek Kolang telah memberikan Penindakan terhadap pelaku pemungutan liar (pungli) berupa Melakukan Pemeriksanaan dan Membuat surat pernyataan oleh TS (YBS) bahwasanya dia tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama.

“Kami telah Menasehati yang bersangkutan bahwa melakukan pungli terhadap parkiran jalan tidak bagus dan melanggar hukum” Ungkap kapolsek.

Humas Polres Tapteng.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *