Polsek Barus Lakukan Problem Solving Masalah “Parsicundean”

Polsek Barus Lakukan Problem Solving Masalah “Parsicundean”

Tribratanewstapteng.com – Pada hari ini Selasa tgl 14 Maret 2017 Sekira pkl 10.15 Tepatnya dirumah kepala desa Siantar Ca An.Arisman Tarihoran telah dilaksanakan musyawarah mencari penyelesaian masalah ( JAMAN BONDAR,70 Thn,kristen,Dsn III Desa Siantar Ca ) karena dituduh sebagai parsijunde oleh warga desa siantar Ca adapun yg memediasi permasalahan tersebut adalah Forkopimka kec Sosorgadong,kapolsek Barus,Camat Sosorgadong,mewakili Danramil Barus,kades Siantar Ca,tokoh masyarakat dan tokoh agama desa siantar Ca.

Adapun kronologis kejadian terjadi pada hari selasa 14 Maret 2017 Pkl 02.00 Wib dimana kediaman dari Jaman Bondar yg terletak di dsn III Desa Siantar CA dilempari oleh orang tak dikenal karena di tuduh sebagai parsijunde kemudian oleh kades mengamankan Jaman Bondar kerumahnya dan menghubungi  pihak polsek Barus untuk meminta pengamanan sesampainya dirumah kepala desa personil polsek Barus yg dipimpin.Ka spk aiptu Lisbet mengamankan Jaman Bondar kepolsek barus untuk pengamanan dirinyn.

Adapun penyebab Jaman Bondar dituduh Parsijunde adalah karena pengakuan istri jaman bondar dan anaknya yg mengatakan kepada kepala desa bahwa yg membuat sakit warga dsn III desa siantar Ca Adalah Jaman Bondar, istrinya pergi meninggalkan Jaman bondar krn alasannya Jaman Bondar memelihara Parsijunde, kmdn anak kandung Jaman Bondar juga tdk senang thd bapaknya. dan karena merasa tidak nyaman lagi atas perbuatan Jaman Bondar Istri dan anaknya pergi meninggalkan Jaman Bondar dan pernah disarankan utk bersumpah untuk menusuk hati Babi dan mengatakan bahwa dia Jaman Bondar bukan Parsijunde oleh Jaman Bondar tidak Berani melakukannya..kmdn ada warga Ds.Siantar CA yg sakit tdk wajar saat ini dibawa berobat ke medan .

Pada pkl 12.45 Wib Camat sosorgadong dan kepala desa Siantar Ca datang kepolsek untuk bertemu dengan Jaman Bondar dan hasil dari pertemuan bahwa Jaman Bondar Bersedia meninggalkan desa Siantar Ca untuk pergi ketempat saudaranya dan tidak ada menuntut kejadian pelemparan rumahnya.

Sampai saat ini dilaporkan situasi kamtibmas polsek Barus masih aman dan baik.

Ka SPKT Aiptu L.Simatupang, Piket Reskrim Bripka I.Pulungan dan Piket Intel Brig Boy cek permasalahan tuduhan masy Ds.Siantar CA Barus Kabupaten tapteng terhadap ttg Parsicundean

WhatsApp Image 2017-03-14 at 12.49.57

Forkopimka, Kades Siantar CA dan Tomas sdh membicarakan / mencari solusi atas permasalahan Parsicundean di rumah Kades Siantar CA.

WhatsApp Image 2017-03-14 at 12.51.52

Rumah milik JAMAN GORAT, terletak di Dusun AekRogas Desa Siantar CA, yg telah dilempari Masyarakat yg belum diketahui siapa pelakunya, yg terjadi pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2017, pukul 02. 00 Wib.

WhatsApp Image 2017-03-14 at 12.52.49

Musyawarah lanjutan oleh Forkopimka, Kades, Tomas dan Jaman Bondar di Polsek Barus

WhatsApp Image 2017-03-14 at 12.56.21

 

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *