Polres Tapteng Gelar Upacara Sertijab Kasat dan Kapolsek Yang Baru

Polres Tapteng Gelar Upacara Sertijab Kasat dan Kapolsek Yang Baru

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.SI menyematkan pangkat dan tanda jabatan baru Kepada Kasat dan Kapolsek Yang melaksanakan Sertijab dilapangan apel Mapolres Tapteng

Pada hari Sabtu 12 November 2016, pukul 08.00 Wib dilapangan apel Mapolres Tapteng digelar Upacara Serah terima jabatan Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kapolsek Manduamas, Kapolsek Barus dan Kapolsek Sibabangun. Rangkaian kegiatan upacara sertijab yang digelar dilapangan Apel Mapolres tapteng dihadiri oleh Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si selaku inspektur Upacara, Wakapolres Kompol Amakhoita Hia, SH, M.Hum, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Para perwira, brigadir, dan PNS Polri serta Ketua bhayangkari cabag Tapteng dan pengurus.

Adapun jabatan yang dilaksanakan serah terima, antara lain;

1. Kasat Sabhara Dari AKP R. Simanjorang yang akan menjabat Sebagai Kasat Sabhara Polres deliserdang kepada AKP Soya Lato Purna sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Siturjawali subditbingakkum Ditlantas Polda sumut.

2. Kasat lantas Dari AKP M. Syafii yang akan menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Simalungun kepada AKP M Husni Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Siturjawali Subditgasum ditsabhara Polda Sumut.

3. Kasat reskrim Dari AKP Kusnadi yang akan menjabat sebagai Kapolsek Indrapura Polres Batubara kepada AKP Zulfikar yang sebelumnya Kapolsek Galang Polres Deliserdang.

4. Kapolsek manduamas Dari AKP Enda Iwan Iskandar yang akan menjabat sebagai Kapolsek Firdaus polres Serdang bedagai kepada AKP M. Naser yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Sinego Subditdalmas Ditsabhara Polda Sumut.

5. Kapolsek barus Dari AKP Usman yang akan menjabat sebagai kapolsek Medang Deras Polres Batubara kepada Iptu Sofyan Helmi Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sibabangun.

6. Kapolsek Sibabangun Dari Iptu Sofyan Helmi Nasution yang akan menjabat sebagai kapolsek barus Polres Tapteng kepada Iptu Herman Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres tapanuli tengah.

Serah terima Jabat dalam sebuah organisasi yang tumbuh dinamis merupakan peritiwa alamiah sebagai bagian dari Proses pencerahan, penyegaran serta manifestasi dan sangat penting bagi organisasi maupun pejabat yang bersangkutan. “Posisi jabatan yang telah diserahterimakan merupakan posisi strategis, yang memiliki peran sangat krusial dalam mewarnai tampilan kinerja institusi bagi terwujudnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin mantap dan kondusif” disampaikan Kapolres tapteng AKBP Hari Setyo Budi dalam amanatnya.

Dalam Amanatnya Kapolres Tapteng menyampaikan 5 makna dan tampilan kepemimpinan yang menjadi pilar kesuksesan seorang pemimpin, yaitu;

1. Pemimpin yang mampu memberikan keteladanan, melalui satunya kata dengan perbuatan

2. Pemimpin yang melayani

3. Pemimpin yang mampu menjadi konsultan yang suif bagi para anggotanya

4. Pemimpin yang mampu menjamin kualitas kinerja satuan

5. Pemimpin yang memiliki ketangguhan dan keteguhan sikap untuk anti KKN dan Gratifikasi.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Tapteng mengucapkan selamat atas promosi jabatan kepada pejabat lama yang pindah tugas serta ucapan terimakasih atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Polres Tapteng, dan Ucapan terimakasih kepada para ibu bhayangakri yang telah setia mendampingi suami dalam menjalankan tugas dan pengabdian di polres Tapteng.

 

[ Opr PID – Polres Tapteng]

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *