Polres Tapteng Gelar Rapat Koordinasi CJS

Polres Tapteng Gelar Rapat Koordinasi CJS

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com – Pada Kamis (20/17/2017) pukul 09.00 Wib s/d 13.00 Wib Kepolisian Resor Tapanuli Tengah menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Criminal Justic System ( CJS ) bersama Unsur Penegak Hukum terkait diwilayah Kab. Tapanuli Tengah dan Kota madya Sibolga di Ruangan Aula Parama Satwika Polres Tapteng dengan Tema “ Melalui rapat Koordinasi CJS di Wilayah kab. Tapteng dan Kota Madya Sibolga, Kita Bangun Sistem Penegakan Hukum Yang Profesiaonal dan efektif”
Rakor yang diselenggarakan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Kapolres Tapteng, Kepala Lembaga Pemasyarakat kelas II A Sibolga, Dan Lanal Sibolga, Waka Polres Tapteng, Waka polres Tapteng, Kabag Ops Polres Sibolga , Kasat Pol PP Pemkab Tapteng, Dinas Kehutanan Tapteng,  Rakor juga di ikuti Oleh Para kasat Polres Tapteng dan Sibolga, Para Kapolsek jajaran Polres Sibolga dan Tapteng, Serta Staf dari Unsur Penegak Hukum terkait.
Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si dalam Sambutannya “Polres Tapteng Selaku Tuan Rumah Mengucapkan Trimakasih dan Selamat Datang Kepada Para Undangan, Kapolres Tapteng mengharapkan Melalui Rakor CJS ini menjadi wadah untuk menyatukan persepsi menjadi Satu Kesatuan yang saling Mengenal satu sama lain dan mengerti kewajiban serta peran masing masing untuk mencapai efektifitas dalam menegakkan hukum dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.
“untuk meningkatkan Komunikasi Selaku pelaksana bidang penegakan hukum selalu mempunyai komitmen dan tanggung jawab Criminal Justic System ( CJS ), yang terdiri dari Polri, Kejaksaan , Kehakiman dan Lembaga pemasyarakatan, tidak bisa di pisahkan dan selalu berhubungan saat pelaksanaan menangani hukum” disampaikan Kapolres.

WhatsApp Image 2017-07-20 at 16.15.47(1)
Kapolres Juga menambahkan bahwa koordinasi tidak selalu dilakukan secara formil tetapi dengan acara yang rileks dan santai namun tidak lepas dari pokok tugas, tujuan Rakor untuk mempermudah kerja di bidang penegak Hukum.
Ketua Pengadilan Negeri Sibolga M. Sagala menerangkan bahwa koordinasi dengan baik yang terjalin dapat berhasil dan mempercepat dalam setiap menyelesaikan masalah yang muncul dalam setiap pekerjaan.
Selain Sambutan juga dilaksanakan Tanya jawab dari setiap masing masing unsur penegak hukum yang ikut hadir dalam Rapat Koordinasi CJS di Wilayah Kab. Tapanuli Tengah.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *