Polres Tapteng Canangkan “Polisi Mengajar di Sekolah”

Polres Tapteng Canangkan “Polisi Mengajar di Sekolah”

- in Berita, Giat Ops
17
0
polres-tapteng-mengajar-sekolah

Sebagai upaya membentuk generasi yang berakhlak dan berbudi pekerti, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mencanangkan program “Polisi Mengajar di Sekolah”. Pencanangan dilakukan oleh Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi di SD Negeri Aloban Bair, Selasa (8/11).

“Program ini merupakan peran serta Polres Tapteng yang terinspirasi dari program ‘Jaksa Masuk Sekolah’ Kejari Sibolga. Tujuannya memberi kontribusi dalam membangun SDM seutuhnya. Niat tulus kami melaksanakan kegiatan ini diawali keinginan mendekatkan diri dengan masyarakat, ingin ikut bersama aparatur pemerintahan Tapteng melalui koordinasi dengan Kadis Pendidikan Tapteng yang langsung menyambut baik polisi mengajar di sekolah,” ucap Kapolres.

Dijelaskannya, personel Bhabinkamtibnas di jajaran Polres Tapteng nantinya akan langsung berkoordinasi dengan para kepala sekolah untuk jadwal kegiatan tersebut.

“Dengan cara sporadis Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Tapteng langsung bergerak koordinasi dengan kepala sekolah kira-kira apa yang bisa dibantu, materi-materi pembelajaran apa yang dibutuhkan sekolah, khususnya untuk membentuk karakter anak didik agar berbudi pekerti yang luhur,” jelas Kapolres yang didampingi Kabag Bhabinkamtibmas Polres Tapteng AKP TR Gea.

Sementara itu, Pj Bupati Tapteng Bukit Tambunan mengungkapkan, pada hakekatnya pemerintah sangat peduli terhadap masyarakat, istimewanya generasi muda. Kegiatan ‘Polisi Mengajar di Sekolah’ ini merupakan langkah yang sangat tepat untuk menyelamatkan generasi muda menuju generasi yang berkualitas, berakhlak dan berbudi pekerti.

“Dukungan Polres Tapteng dan Kejari Sibolga untuk mencerdaskan anak bangsa patut diapresiasi. Saya imbau kepada jajaran Dinas Pendidikan Tapteng agar sungguh-sungguh menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik ini, sehingga apa cita-cita kita bersama dapat terwujud,” harap Bukit.

Kajari Sibolga Timbul Pasaribu pun mengatakan, untuk membangun Tapteng dibutuhkan sinergitas lintas lembaga. Karena itu pihaknya juga serius dalam melaksanakan program ‘Jaksa Masuk Sekolah’ yang telah berjalan di tingkat SMP dan SMA sederajat, sekaligus melaunching “Kantin Kejujuran Sekolah”.

“Kehadiran jaksa di sekolah dengan motto “Jadikan Aku Sahabat” (Jaksa), menjadikan jaksa cepat bersosialisasi dengan warga sekolah,” ujar Kajari.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Tapteng Delta Pasaribu dalam laporannya menyatakan, “Polisi Mengajar di Sekolah” telah dimulai sejak beberapa minggu yang lalu di sejumlah sekolah.
“Kami sangat mengapresiasi program Polres Tapteng yang telah ikut serta mencerdaskan anak bangsa ini,” ungkapnya.

About the author

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *