Polres Tapteng Aksi Seribu Lilin Doa Belasungkawa dan Kecam Aksi Terorisme

Polres Tapteng Aksi Seribu Lilin Doa Belasungkawa dan Kecam Aksi Terorisme

- in Berita
0
0

Tapanuli Tengah – Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/TT, tokoh agama dan masyarakat Kab. Tapteng, menggelar Doa Belasungkawa untuk para korban meninggal anggota Polri dan sipil atas insiden terorisme yang terjadi di beberapa titik di Indonesia. Aksi damai ini digelar di Mako Polres Tapteng, Jalan Jenderal Faisal Tanjung Pandan, Minggu (13/5/2018), pukul 20.00 WIB.

Kegiatan Spontanitas dan solidaritas yang di ikuti oleh Organisasi kepemudaan lintas Agama, Para tokoh agama kabupaten tapteng di sambut oleh Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M,Si , didampingi Dandim 0211 /TT, Letkol. Inf. Jimmy Rihi Tugu mewakili Danrem 023/KS Kolonel Inf. Donni Hutabarat,  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapteng dan Frater Gereja Katolik Pandan.

Acara doa dilaksanakan secara bergantian, dipimpin oleh Ketua MUI Kab. Tapteng dan dilanjutkan oleh Frater gereja Katholik Pandan.

Doa dengan diiringi musik instrumental gugur bunga, warga dan anggota Polres Tapteng terlihat dengan berbagai wajah-wajah sedih dan haru dengan di lengkapi lilin lilin kecil yang di nyalakan.

Kapolres Tapanuli Tengah Hari Setyo Budi dalam orasi dan sambutannya mengucapkan terima kasih bagi masyarakat yang tetap percaya kepada Polri untuk menjaga dan membasmi terorisme dan radikalisme, meski telah terjadi kecolongan yang mengakibatkan 5 anggota Brimob di Jakarta tewas atas aksi teroris dan berlanjut pada sasaran rumah ibadah di Surabaya, oleh karena itu Hari menegaskan dengan dukungan masyarakat Polri akan semakin kuat mengusut tuntas aksi terorisme hingga ke akarnya.

“Mari kita bersama memerangi terorisme, kepada masyarakat kami himbau, apabila ada mengetahui atau mendapat hal yang mencurigakan untuk secepat mungkin menginformasikan kepada polisi untuk di tindak secara dini” ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan Dandim 0211/TT, Letkol. Inf. Jimmy Rihi Tugu mewakili Danrem 023/KS Kolonel Inf. Donni Hutabarat. Meski tugas pokok TNI adalah menjaga pertahanan Nasional dari luar, namun TNI tetap bersinergi membantu Polri untuk menuntaskan aksi terorisme, terutama pasca peristiwa yang menewaskan 5 prajurit Brimob, ditambah ledakan Bom gereja di Surabaya, oleh sebab itu kita telah tingkatkan kewaspadaan di wilayah Sibolga Tapteng guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi
” Apalagi dengan dukungan masyarakat kali ini, kami yakin kita bersama kuat menuntaskan aksi teroris dan paham radikalisme ini hingga ke akar akarnya, dan juga tak lupa ucapan terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat atas kebersamaan ini sebagai bukti kepercayaan kepada aparat Polri dan TNI” pungkasnya.
Selanjutnya, Ketua cabang GMKI  Sibolga Jenny Fransiska Manullang membacakan ikrar Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia di hadapan masyarakat dan Pemuka Agama, Kapolres, Dandim, bahwa dengan hal kejadian yang menyasar rumah ibadah penting bagi pemerintah untuk mengevaluasi kinerja aparat pemerintah terutama dalam hal ini Menkopolhukam.
Acara kemudian di tutup dengan petisi tandatangan seluruh masyarakat

 

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *