Piket Padal Laksanakan Pengecekan Rutin Ruang Tahanan Polres Tapanuli Tengah

Piket Padal Laksanakan Pengecekan Rutin Ruang Tahanan Polres Tapanuli Tengah

- in Berita
0
0
IMG-20171126-WA0045

Tribratanewstapteng.com – Piket Perwira Pengendali, Kepala Regu SPKT bersama dengan Piket Provost Polres  Tapteng kembali melakukan pengecekan rutin terhadap masyarakat Binaan Rutan Mapolres guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Minggu (26/11/17).

IMG-20171126-WA0051

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, dilaksanaan pemeriksaan terhadap masing-masing ruang tahanan sekaligus memastikan kondisi masyarakat binaan tetap dalam keadaan sehat walafiat.

Perwira pengendali (Padal) Iptu Taher Lubis menyebutkan Sasaran prioritas dari pemeriksaan ini ialah untuk menghindari adanya barang-barang terlarang berada didalam ruang tahanan seperti sarung, benda tajam dan benda-benda lainnya yang bisa digunakan tahanan sebagai fasilitas untuk bunuh diri maupun untuk melarikan diri. Tuturnya

Selain itu pengecekan dilaksanakan untuk juga memastikan setiap tahanan dalam keadaan sehat. Saat ini tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Tapteng berjumlah 15 orang dengan rincian 14 Tahanan dan 1 Tahanan titipan Narkoba.

“Pengecekan ruang tahanan rutin dilaksanakan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi mulai dari peristiwa tahanan kabur maupun tahanan bunuh diri” disampaikan padal

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan tetap bugar dan sehat, petugas jaga Bripda F. Situmorang tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olah raga bersama dan menjaga kebersihan ruang tahanan.

Humas Polres Tapteng

About the author

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *