Personil Polres Tapteng latih Penggunaan Senjata Api

Personil Polres Tapteng latih Penggunaan Senjata Api

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com -Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tapanuli Tengah, Personil Polres Tapanuli Tengah melaksanakan pelatihan cara dan penggunaan senjata api laras panjang, Kamis (6/7/2017) Pukul 08.50 Wib usai Melaksanakan Apel pagi.

Kepolisian Resor Tapanuli Tengah dibawah pimpinan Kapolres AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si Menyampaikan bahwa pelatihan ini guna meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme personil Polri dalam melaksanakan tugas mengahadapi setiap ancaman gangguan kamtibmas.

Menembak dan Penggunaan Senjata Api dalam melaksanakan Tugas merupakan  salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit tidak berbeda dengan anggota Polri yang bertugas di lapangan. Hal ini menjadi sebuah perhatian pimpinan Polri untuk anggota sehingga dilaksanakannya pelatihan tersebut, Ungkapnya

Lat Gun Senpi Laras Panjang

Senjata yang digunakan pada latihan kali ini adalah V2 Sabhara dan Ruger Mini, Materi pelatihan yang dilaksanakan adalah Pengenalan kembali Bagian Bagian Senjata, tata Cara Pengamanan Senjata dan Penggunaan Sesuai SOP yang Di Latih langsung Oleh Kasat Sabhara Polres Tapteng AKP Soya Lato Purna, Di Hadiri Kapolres AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si, Waka Polres, para kabag, kasat dan Brigadir Polres Tapteng.

Pelatihan ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan kembali pengetahuan tentang penggunaan senjata laras panjang yang sudah dilatihkan pada masa pendidikan. Serta meningkatkan ketrampilan anggota agar lebih profesional dan tepat guna apabila menghadapi situasional yang mengharuskan menggunakan senjata.

(Humas Polres Tapteng)

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *