Patroli Cipta Kondisi Personil Polres Tapteng dan Personil BKO Polda Sumut

Patroli Cipta Kondisi Personil Polres Tapteng dan Personil BKO Polda Sumut

- in Berita
0
0

tribratanewstapteng.com – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas dan Untuk menekan angka kriminalitas Diwilayah kabupaten Tapanuli Tengah Menjelang Rapat Pleno KPUD Tapteng Pemilihan Kepala Daerah Tahun periode 2017/2022 Di Kabupaten Tapanuli Tengah, Personil Gabungan  Polres Tapanuli Tengah dan Sat Dalmas BKO Polda Sumut melaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi pada malam hari hingga pada waktu Subuh diwilayah Sekitar Kota Pandan, Senin (21/2/2017).

Seperti diketahui akan diselenggarakannya Rapat Pleno KPU Kabupaten Tapteng Usai dilaksanakan Pilkada Serentak di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Personil Kepolisian Resor Tapanuli Tengah dituntut untuk senantiasa waspada dan rutin melakukan patroli terutama malam hari yang cukup rawan diwilayah Hukum Polres Tapteng.

Sementara anggota dilapangan yang melakukan patroli pada Selasa dinihari (21/2/2017) Kanit Patroli Iptu R Panjaitan, selaku pawas bersama anggota Sabhara menggunakan Kendaraan Dinas R2 dan R4.

Patroli dimulai diseputaran Pandan, Kantor KPUD, Panwaslih, Ds. Hajoran, Ds. Sitio-tio dan simp. Pondok Batu Sarudik

Pendekatan humanis dan melakukan dialog dialogis disambut antusias warga yang masih melakukan aktivitas dimalam hari serta Pagi hari.

” Alhamdulillah kami merasa aman dan nyaman jika patroli rutin dilakukan kepolisian ” ujar warga.

Ipda R. Panjaitan menghimbau kepada warga dalam dialognya, untuk terus bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dengan tidak mudah terprovokasi oleh oknum oknum yang ingin memperpecah keamanan bersama terkait Rapat Pleno dan Pilkada Tapteng 2017 serta menyampaikan pesan kamtibmas agar warga tetap waspada dengan menyarankan agar kendaraan terutama roda dua untuk dimasukkan kedalam rumah.

Kami berharap dengan adanya patroli rutin yang diperintahkan langsung secara lisan kepada anggota dapat trus dilaksanakan sesuai SOP (standard opersional prosedur) agar masyarakat merasa aman dan nyaman serta dapat merasakan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat.

Kami jajaran kepolisian selalu mengingatkan untuk malam hari merupakan jam yang rawan kejahatan beraksi kami hadir untuk menghilangkan niat jahat dari para pelaku.

WhatsApp Image 2017-02-20 at 22.44.43

WhatsApp Image 2017-02-21 at 07.41.22

[Humas Polres Tapteng]

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *