Patroli Blue Light Sat Sabhara Polres Tapteng, Cegah Kejahatan Dimalam Hari

Patroli Blue Light Sat Sabhara Polres Tapteng, Cegah Kejahatan Dimalam Hari

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com – Pandan. Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polres Tapanuliu Tengah Satuan Sabhara melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah. Kegiatan difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital diwilayah Kota Pandan, Minggu (21/5/2107)

WhatsApp Image 2017-05-22 at 07.51.21
Padal Iptu N. matondang melaksanakan APP di Depan Kantor SPKT Polres Tapteng, sebelum terjun kelapangan untuk melaksanakan Patroli, Minggu (21/5/2017) pukul 20.00 Wib
WhatsApp Image 2017-05-21 at 22.59.45
Personil Sabhara Patroli Ke Kantor KPU Sebagai Objek Vital di Kota Pandan.

KBO Narkoba Iptu Nasrul Matondang Selaku Perwira Pengendali pada Malam itu mengatakan, Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari.

Menurutnya, patroli memang difokuskan dan dilaksanakan pada waktu malam dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. “Dengan blue light patrol masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman.”

“Diharapkan dengan dilaksanakannya blue light patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar,” imbuhnya.

Adapun Rute Patroli Objek Vital dan Titik rawan kamtibmas, Pada Kantor KPU Kab. Tapteng, Kantor Kantor Perbankan, dan kantor pemerintahan serta jalan Baru Pandan.

(Humas/PID Polres Tapanuli Tengah)

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *