Patroli bersama TNI Polri jaga Kamtibmas tetap aman dan terkendali

Patroli bersama TNI Polri jaga Kamtibmas tetap aman dan terkendali

Kapolsek Pinangsori AKP L Siregar bersama Danramil Pinangsori Kapten Inf Maridiun Parapat dan Camat Pinangsori Sunardi melaksanakan patroli bersama untuk menjaga stabilitas kamtibmas menghadapi Pilkada Tapanuli Tengah 2017.

“Patroli dialogis tim fokopimka ini akan rutin diadakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus mengantisipasi terjadinya perpecahan dalam menghadapi  Pilkada serentak 2017 nanti. Ini imbauan Kapolri dan Panglima TNI,” ucap AKP L Siregar di sela persiapan tim patroli di halaman mapolsek, kemarin malam.

Malam itu patroli langsung mengarah ke perbatasan Kecamatan Pinangsori hingga perbatasan Kecamatan Badiri. Saat berdialog dengan warga di Hutabalang, Kapolsek mengharapkan masyarakat agar jangan mudah terpancing dan terprovokasi oleh isu-isu berbau SARA yang dapat memicu perpecahan.

“Tolong dijaga ucapan, baik itu perkataan langsung maupun melalui media sosial agar jangan mengandung hal-hal yang bisa membuat orang lain ataupun kelompok lain tersinggung. Apalagi yang mengandung fitnah dan berbau SARA,” ucapnya.

“Jaga kekompakan dengan komunikasi dan silaturahmi yang baik, sekalipun berbeda faham agama, ras, suku, apalagi berbeda pemahaman politik. Dan jangan pula terpancing apabila menemukan atau mendengarkan pernyataan atau isu yang memprovokasi. Jadilah penengah, pencegah dan pendamai atas tindakan yang demikian,” tegasnya lagi.

Warga Kecamatan Badiri L Tambunan (52) mengapresiasi patroli yang dilakukan. Dia pun berharap gelaran pilkada nanti berjalan aman dan lancar.

“Awalnya kami mengira ada razia, kok tiba-tiba banyak aparat polisi dan TNI, sehingga orang-orang pun sebagian panik dan heran. Tapi setelah mereka memberi tahu bahwa  kegiatan tersebut adalah patroli dialogis, barulah tenang rasanya. Kami senang, situasi kondusif,” ucapnya. (Permadi Nasution)

 

 

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *