Operasi Keselamatan Toba 2018 Polres Tapanuli Tengah “Utamakan Keselamatan dalam Berlalu Lintas”

Operasi Keselamatan Toba 2018 Polres Tapanuli Tengah “Utamakan Keselamatan dalam Berlalu Lintas”

- in Berita
0
0

Polres Tapteng – Personil Satuan Lalulintas  Polres Tapanuli Tengah melaksanakan pergelaran pasukan di jalan lintas Sibolga-padangsidimpuan di depan pos lantas pandan guna mengingatkan tertib berlalulintas dan menekan jumlah kecelakaan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2018 hari Rabu (7/3/2018) yang dipimpin Kasat Lantas AKP P. Butar-butardengan didampingi KBO, Para Kanit dan Personil Satuan Lalulintas.

Kegiatan berupa pemberian apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas dan teguran kepada pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara.

“Diharapkan melalui operasi keselamatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas dijalankan Raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam Berlalulintas di Tapanuli Tengah” disampaikan Kasat Lantas.

‘Dalam operasi ini Kepolisian akan lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif misalnya pemasangan spanduk, penyebaran brosur maupun sosialisasi kesekolah-sekolah  maupun ke komunitas dan Club sepeda motor dan tempat keramaian lainnya serta tetap diimbangi dengan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas seperti pelanggaran kelengkapan kendaraan, pribadi surat-surat serta melawan arus “, tutupnya.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *