Lat Pra Ops Lilin Toba – 2017 Polres Tapteng dalam Rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun baru 2018

Lat Pra Ops Lilin Toba – 2017 Polres Tapteng dalam Rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun baru 2018

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si diwakili Kompol Kamdani, S.Ag., M.H  didampingi oleh Kabag Ops AKP Suteja Atmaja pimpin pelaksanaan Lat Pra Ops Lilin Toba 2017 di Aula Parama Satwika Polres Tapanuli Tengah, Kamis (21/12/2017) Pukul 11.00 Wib.

Polres Tapteng Polres tapteng

Adapun Lat Pra Ops Lilin Toba 2017 tahun ini mengusung tema “Melalui Bimtek pelatihan pra Operasi Lilin Toba 2017 Polres Tapanuli Tengah beserta jajaran siap tingkatkan profesionalisme Polri dalam pengamanan Natal 2017 dan tahun baru 2018 guna memelihara keamanan di kabupaten Tapanuli Tengah”

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Tapanuli Tengah, Para Kasat, Kapolsek jajaran dan personil yang terlibat Ops Lilin Toba 2017 diwilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah

Dalam sambutan Waka Polres Tapteng menegaskan kepada seluruh anggotanya agar melaksanakan pengamanan dengan maksimal dan Optimal. “Laksanakan tugas dengan Profesional sesuai SOP serta hati yang ikhlas, tetap semangat serta Waspada dan Jaga Kesehatan agar Tetap prima” tegasnya.

Waka Polres Tapteng menjelaskan adapun kegiatan Lat Pra Ops Lilin Toba 2017 ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada seluruh personil Polri yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba 2017 yang meliputi tindakan-tindakan apa yang akan dilakukan.

“Pada saat pengamanan Gereja, mensiasati arus lalu lintas yang diperkirakan akan mengalami penignkatan. Bagaimana strategi evakuasi, sterilisasi, pengecekan jema’at Gereja, demi rasa aman dan nyaman masyarakat yang sedang melaksanakan Perayaan Natal,” tambahnya

Dikesempatan yang sama juga Kabag Ops Polres Tapteng memberikan arahan yang menjelaskan tentang dinamika operasi mulai dari tahap persiapan, tahap pelaksanaan sampai dengan tahap pelaporan. Dalam tahap pelaksanaan, Kabag Ops menjelaskan tentang sasaran operasi dan hambatan-hambatan yang mungkin dihadapi oleh personil yang melaksanakan operasi dilapangan nantinya.

Ditambahkannya, personel gabungan akan disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, nantinya keseluruhan personil akan dibagi untuk melakukan pengamanan pada beberapa obyek, termasuk tempat ibadah, pusat keramaian dan obyek pergantian tahun.

Humas Polres Tapanuli Tengah.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *