Kasat Tahti, Kasi Propam, Urkes Polres Tapteng Cek dan Kontrol Ruang Tahanan Mapolres Tapanuli Tengah

Kasat Tahti, Kasi Propam, Urkes Polres Tapteng Cek dan Kontrol Ruang Tahanan Mapolres Tapanuli Tengah

WhatsApp Image 2017-03-17 at 11.35.16

Tribratanewstapteng.com – Menjaga dan memeriksa kesehatan para tahanan saat berada dirumah tahanan (Rutan) Polres Tapteng sudah merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh satuan tahanan dan barang bukti (Sat Tahti ).

Kepala satuan Tahanan dan barang Bukti Polres Tapanuli Tengah Iptu H. Hutagaol  Didampingi Kasi Propam Iptu K. Butar Butar bersama unit kesehatan polres tapteng melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan secara langsung Ruang tahanan dan Keadaan Para Tahanan Mapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) Kamis (26/1)

“Pengecekan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan,” disampaikan Kasi Propam Ipda K. Butar butar

Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, harus diamankan dan sudah kewajiban petugas Jaga dan piket perwira untuk kontrol ruang tahanan setiap saat.

Dalam Kesempatan tersebut Personil urkes menanyakan tentang keluhan ada atau tidaknya penyakit para tahanan. selain itu, petugas juga memberikan vitamin tambahan sesuai takaran kepada tahanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh tahanan dari serangan penyakit.

About the author

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *