Kapolsek Sorkam Lakukan Problem Solving Isu Parula Ula Hingga Pembakaran Sepeda Motor

Kapolsek Sorkam Lakukan Problem Solving Isu Parula Ula Hingga Pembakaran Sepeda Motor

- in Berita
0
0

pada hari kamis tanggal 23 Januari 2020 pukul 11.00 wib di Kantor Camat Sorkam Barat telah dilakasanakan musyawarah perdamaian terkait dengan telah terjadinya tindak pidana pengrusakan rumah dan pembakaran satu unit sepeda motor milik OLOTUA MANALU didalam runahnya di Ds. Sidikalang kec. Sorkan barat yg dituduh sebagai parhula hula; sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/ 45/XII/2019/SU/RES TAPTENG/SORKAM tanggal 25 Desember 2019, musyawarah mufakat berdanai antara pelaku dengan korban dilaksanakan oleh Kepala Desa, aparat Desa Sidikalang, para tokoh masyarakat, tokoh agama yg dihadiri Forkompimka Kec. Sorkam Barat ( Camat Sorkam Barat, Kapolsek Sorkam, mewakili Dan Ramil Sorkam Serka Edi), dalam musyawarah tersebut telah disepakati berdamai secara kekekeluargaan antara para pelaku( diwakili orang tua/keluarga) dengan korban Olotua Manalu, adapun kesepakatan perdamaian sbb :

1. Olotua Manalu (korban) telah memaafkan atas perbuatan para pelaku
2. Keluarga para pelaku bersedia memperbaiki kerusakan rumah dan mengganti sepeda motor yg telah dibakar, dan akan dikerjakan gotoroyong masyarakat Ds. Sidikalang yg di tanggug jawabi oleh kepala Desa Sidikalang.
3. Keluaraga pelaku bersama aparat Desa Sidikalang akan memberi upa upa kepada Oloan Mabalu.
4. Korban ( OLOTUA MANALU ) bersedia mencabut pengaduannya di Polres Tapanuli Tengah.
5 Korban ( Olotua Manalu ) kembali bertempat tinggal di rumahnya di Ds. Sidikalang kec. Sorkam Barat.

Pelaksanaan kesepakatan tersebut akan dilaksanakan setelah secepatnya setelah berdamai dan akan ditanggung jawabi kepala Desa dan aparat Desa Sidikalang.

Musyawarah ditutup dg bersalam salaman dan saling memaafkan antara keluarga pelaku dg korban.
Selama musyawarah situasi aman dan terkendali.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *