Kapolda Sumut Kunjungi Polres Tapanuli Tengah

Kapolda Sumut Kunjungi Polres Tapanuli Tengah

- in Berita
0
0

WhatsApp Image 2017-02-16 at 18.09.11

WhatsApp Image 2017-02-16 at 18.09.13

WhatsApp Image 2017-02-16 at 18.09.15

tribratanewstapteng.com – Pada hari Kamis tanggal 16 Pebr 2017 sekitar pkl. 14.30 wib Kapolda Sumut melakukan Pengecekan dan memberikan arahan kepada Personel Polri dan TNI yang mengamankan  kotak suara di PPK KEC. PANDAN KAB. TAPTENG.
Didampingi oleh Karo ops, Karo SDM, Dirreskrimum, Dirpamobvit, Dirintelkam, Kabid Propam, Kabid Dokkes, Kabidhumas, Kapolres Tapteng dan Kapolres Sibolga.

Rombongan disambut Kapolsek pandan AKP P. TAMBUNAN , dan Kapolda Sumut mengambil apel pers petugas Pam di PPK Pandan dan langsung menuju ruang tempat penyimpanan surat suara dan kotak suara dan berdialog dengan Kapolsek Pandan.
Diruangan tersebut Kapolda Sumut memberikan arahan kpd personel  Polri dan TNI yang melaksanakan pengamanan di PPK Pandan.
Pada arahannya Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kpd anggt yg sdh mengamankan pesta demokrasi di Kab.Tapteng yg sdh berjalan aman. ini merupakan prestasi bahwa TNI dan Polri mampu menjamin setiap masyarakat dalam memberikan suaranya dan menentukan pilihannya. Karena apabila terganggu pelaksanaannya maka yg disalahkan adalah institusi Polri dan TNI. Saya sbg pimpinan Polri  di Sumut datang langsung ingin melihat anak2 saya yng mewakili negara hadir ditengah2 masyarakat yang dalam pilkada kemaren sudah dgn aman menyampaikan pilihannya. Seluruh tahapan ini tdk ada gangguan sampai hari ini. Pilkada di Tapteng ada sejarah konflik, tapi kita bersyukur pilkada kali ini tdk ada konflik.
Tahapan pilkada masih berlanjut, kita tdk boleh lengah sd tahapan selesai . Tahapan selesai ketika ditetapkan calon terpilih dan dilantik. Tentunya ada dinamika situasi dan ada dinamika jlh anggt yg dilibatkan. Kita tdk mau ambil resiko dan tdk mau anggap remeh.

Pada kesempatan itu Kapolda mengecek kesehatan anggpta yang bertugas, serta permasalahan yang dihadapi.
Saya ingin dengar, apa kesulitan kalian dalam pengamanan ini ? Tanya Jenderal berbintang dua tersebut. Dan serentak anggota menjawab “tidak ada masalah Jenderal.”
Pesan Kapolda Sumut ; Surat suara Ini adalah amanah rakyat untuk kita jaga dan amankan, tolong dijaga dengan baik.  Selain itu Jaga kesehatan dan kekompakan, jaga kehormatan, jaga prilaku, jangan membuat masalah dan layani masyarakat dengan baik.

Dari PPK Pandan, Kapolda Sumut bergerak mengunjungi Mako Polres Tapteng yang lokasinya berdekatan.
Di Polres Tapteng Kapolda Sumut disambut dengan jajar hormat. Di Polres Tapteng, Kapolda Sumut berdialog dengan anggota, melakukan peninjauan lahan dan ruangan kerja.
Setelah istirahat sejenak diruang kerja Kapolres Tapteng, rombongan meninggalkan Polres menuju Polsek Sambas Polres Sibolga. (kbd humas)

tribratanewspoldasumut

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *