Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si Resmikan Markas Kesatuan Polres Tapanuli Tengah dan Sibolga

Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si Resmikan Markas Kesatuan Polres Tapanuli Tengah dan Sibolga

KAPOLDA SUMUT

Tribratanewstapteng.com – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel meresmikan Markas Kesatuan Kepolisian Resor Tapanuli Tengah dan Polres Kota Sibolga, Kamis (23/3) pukul 10.30 Wib.

Dilanjutkan dengan Peresmian Aula PARAMA SATWIKA Polres Tapanuli Tengah dan Penanaman pohon Di Lapangan Aula Parama Satwika Polres Tapteng.

Kunjungan Kapolda Sumut Beserta Rombongan Disambut langsung Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si di ikuti Kapolres Sibolga dan pejabat utama masing masing Polres.

Disambut dengan pelaksanaan penghormatan Senjata oleh regu Jarmat personil Sat Sabhara di Gerbang Masuk Mapolres Tapteng dan pengalungan bunga Serta Sambutan Tarian Adat Batak Toba oleh Siswa SMA N 1 Matauli Pandan.

Dalam Arahannya Kapolda Sumut Menyampaikan ” Semoga dengan diresmikan nya gedung Mapolres Tapanuli Tengah dan Polres Kota Sibolga Dapat memberikan Pelayan terbaik Bagi Masyarakat khususnya Penanganan dan respon Secara cepat pengaduan Masyarakat”.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Gedung Mako Polres telah dibangun di Jalan Jenderal Faisal Tanjung, pandan – 22611 Kabupaten Tapanuli tengah sejak tahun 2015dan ditempati tahun 2016 serta baru diresmikan pada tahun 2017 oleh bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H. Rykco Amelza Dahniel M.Si.

Kapolres Juga menyampaikan terimakasih kepada Pejabat Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bukit Tambunan atas bantuan pembangunan markas Komando Tapanuli Tengah hingga Rampung.

Dalam sambutannya, Kapolres Hari menjelaskan asal mulanya diberi nama Aula PARAMA SATWIKA Polres Tapanuli Tengah, itu adalah nama Angkatan Kapolres Waktu mengecap pendidikan di Akademi Polisi (AKPOL) tahun 1998.

Sebelumnya, Kapolres Tapteng menyampaikan bahwa dengan dibangunnya mako Polres ini di Jalan jend Faisal Tanjung banyak memberi pengaruh Positif pada Situasi kamtibmas, dimana yang dulunya sebelum Mako Polres tapteng dibangun di Jalan Jend Faisal Tanjung banyak warga mengeluh berkaitan dengan gangguan kamtibmas seperti pencurian yang mereka alami, tetapi setelah mako Polres tapteng dibangun dan beroperasi di jalan faisal tanjung sejak tahun 2016 warga berterimakasih karena Situasi kamtibmas dapat tercapai dengan Aman dan terkendali.

Pada kegiatan Kunjungan kerja kapolda Sumut Di Markas Kepolisian Resor Tapanuli Tengah dalam rangka meresmikan Markas Kesatuan Kepolisian Resor Tapanuli Tengah dan Polres Kota Sibolga turut hadir Ketua Bhayangkari Sumatera Utara dan Rombongan, Kapolres Sibolga, SKPD Kab, Tapanuli Tengah. PJ. Bupati Tapteng, Walikota Sibolga, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dan Sat Radar (diwakili), Plt Ketua DPRD Tapteng, Kajari Sibolga, Ketua Pengadilan Sibolga, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama serta Seluruh Personil Polres Sibolga dan Tapanuli Tengah diikuti Para Bhayangkari Sibolga Tapteng.

Slide5 Slide3 Slide2 Slide4 Slide1

Humas Polres Tapteng.

 

 

 

About the author

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *