Hari Ketiga Operasi Patuh Toba 2017, Polres Tapteng keluarkan 200 surat tilang

Hari Ketiga Operasi Patuh Toba 2017, Polres Tapteng keluarkan 200 surat tilang

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com– Pelaksanaan Operasi (Ops) Patuh Toba 2017 yang digelar Polres Tapanuli Tengah hingga hari Ke Tiga berjalan lancar.

Namun lantaran masih banyaknya pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kenderaannya, petugas terpaksa mengeluarkan sedikitnya 200 surat tilang.

Berdasarkan informasi dari Posko Operasi, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si  melalui Staf Posko menyampaikan, Terhadap 200 Lembar surat tilang yang dikeluarkan yang didominasi diberikan kepada Pelanggar pengendara Roda dua.

Dalam rincian tersebut sebanyak

  • pada Operasi hari pertama 50 tilang terhadap pengendara yang tidak memiliki SIM 21 Set, STNK 25 Set, dan BB Ranmor 4 Set.
  • pada hari kedua 60 tilang  terhadap pengendara yang tidak memiliki SIM 20 Set, STNK 30, BB ranmor 10 Set
  • pada hari ke tiga 90 tilang  terhadap pengendara yang tidak memiliki SIM 26 Set, STNK 43, BB ranmor 21 Set

Tilang di keluarkan seperti kepada para pengendara tidak memiliki STNK, pengendara tidak memiliki SIM dan pengendara tidak melengkapi surat-surat serta persyaratan taktis.

Hal itu bertujuan demi menciptakan kondusifitas masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Disampaikan bahwa dalam pelaksanaan Patuh Toba 2017 ini, juga dilakukan penindakan terhadap para pengendara yang kenderaannya memakai knalpot blong. Ini bertujuan supaya masyarakat bisa khusuk dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Diharapkan kepada warga Kab. Tapanuli Tengah supaya melengkapi surat-surat kenderaannya dan kelengkapan kenderaannya dalam berpergian.

Hal ini bertujuan guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Operasi ini digelar guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Makanya, kita menghimbau kepada pengendara selalu waspada demi keselamatannya dalam berlalu lintas.

Humas Polres Tapanuli Tengah.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *