Edi Pria yang Sempat dicurigai Penculik Anak-Anak diBarus Diserahkan kepada Keluarganya

Edi Pria yang Sempat dicurigai Penculik Anak-Anak diBarus Diserahkan kepada Keluarganya

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com – Pada hari minggu 19 Maret 2017 sekira pukul 21.00 wib Seorang pria Asal Rantau parapat yang hampir dimassa oleh Warga Desa pasar Terandam barus karena Dicurigai Salah Satu pelaku Pencurian Anak (Jogad), telah diserahkan Kepada Pihak keluarganya, Selasa 21 Maret 2017.

Edi yang dicurigai Penculik anak anak pada saat diamankan di Polsek Barus, Minggu (19 maret 2017)
Edi yang dicurigai Penculik anak anak pada saat diamankan di Polsek Barus, Minggu (19 maret 2017)

Berdasarkan Kronologis pada Kejadian Awal hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 sekira pkl 20.00 wib, berdasarkan keterangan seorang warga Awalnya warga curiga melihat gerak gerik Edi, yang dicurigai Seperti penculik Anak anak yaitu sesuai ciri ciri pada info yang banyak beredar akhir akhir ini yaitu berpenampilan seperti orang stress, melihat Perilakunya tersebut edi langsung ditangkap massa dan dibawa ke rumah Kepala Desa Pasar Tarandam. Kemudian Pihak Kepala desa menyerahkan Edi ke polsek Barus, Setelah diinterogasi terlihat Edi mengalami gangguan jiwa (Stres/ Gila). Akhirnya dicari informasi diketahui bahwa Edi adalah penduduk pekan lama rantau parapat dan Kapolsek Barus melakukan Komunikasi dengan orang tua edi dan untuk membuktikannya orang tua edi mengirimkan foto anaknya yang hilang dan mengalami gangguan jiwa dan benar adanya.

Foto yang dikirim orang tua Edi melalui HP kepada Pihak Polsek Barus, Minggu (19 Maret 2017)
Foto yang dikirim orang tua Edi melalui HP kepada Pihak Polsek Barus, Minggu (19 Maret 2017)

Polsek Barus sekira pukul 15.00 Wib (3 Sore) 21 maret 2017 menyerahkan  Edi yang diamankan oleh warga desa pasar terandam kepada pihak keluarga. Yang diterima oleh orang tuanya an. Mariana/Tjoe lian, yang disaksikan oleh Kepala Desa  Terandam Kec.  Barus Ahmad Rifai Sibarani.

Sebelum dilakukan penyerahan pihak keluarga menyatakan bahwa Edi sedang mengalami gangguan jiwa/depresi, pihak keluarga menunjukan surat penyerahan kepada yayasan anugrah terindah bahwa Edi dalam masa rehab pada yayasan tersebut, surat keterangan dari lurah bahwa edi adalah warga jl. Martinus lubis no.  24 Rantauprapat, kartu keluarga dan KTP an. Edi.

Maraknya isu isu adanya penculikan anak akhir akhir ini, yang membuat resah Masyarakat, maka Untuk menjaga kestabilan dan keamanan masyarakat, Pihak polsek barus Polres tapteng menghimbau kepada masyarakat untuk jangan takut dan khawatir BERLEBIHAN.

Mari Bersama Ciptakan Keamanan, Apabila Ada Orang yang dicurigai dan tidak dikenal segera laporkan kepda pihak berwajib, serta Pihak Polsek barus dan warga akan tetap melaksanakan Patroli Rutin pada malam dan Siang hari dengan membentuk Pos Siskamling untuk menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Humas Polres Tapanuli Tengah

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *