Bhabinkamtibmas Polsek Mandumas, Himbau warga Antisipasi Tindak Kriminalitas

Bhabinkamtibmas Polsek Mandumas, Himbau warga Antisipasi Tindak Kriminalitas

- in Berita, Sat Binmas
0
0

tribratanewstapteng.com -Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Tumba Nauli Kec.Manduamas Kab.Tapteng melaksanakan sambang ke kediaman masyarakat di Desa binaannya, Selasa (07/02/2017).

Pada kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Tumba Nauli Kec.Manduamas menyambangi kediaman salah satu warga di desa binaannya. Dalam kesempatan tersebut BRIPKA JEP.TARIGAN menyampaikan himbauan agar tidak terjadinya Aksi pencurian rumah maupun Kebakaran rumah.

Bripka Jep. Tarigan menghimbau kepada Warga agar pada saat hendak beristirahat malam maupun pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar benar-benar memastikan telah mengunci semua jendela maupun pintu rumahnya. Sebab rumah yang tidak dikunci ataupun jendela yang tidak terkunci akan menjadi peluang bagi pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.

Lebih lanjut, Bripka Jep. Tarigan juga menyampaikan agar jika Setelah selesai memasak atau pun selesai menggunakan peralatan yang menggunakan Energi listrik untuk mematikan dan memadamkan. Hal ini guna meminimalisir terjadinya Kebakaran Rumah.

Sementara itu Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi,, SIK, M.Si mengatakan sebagai garda terdepan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dimasing-masing Kelurahan/ Desa binaannya seorang Bhabinkamtibmas harus berupaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis dengan harapan masyarakat akan lebih sadar akan situasi kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri serta polisi bagi lingkungan sekitarnya.

WhatsApp Image 2017-02-07 at 17.40.35

WhatsApp Image 2017-02-07 at 17.40.00

 (Humas Polres Tapteng)

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *