Bhabinkamtibmas Polsek Barus Bripka M. Irsyad Pulungan Laksanakan Problem Solving Masalah Tentang Pencemaran Nama Baik

Bhabinkamtibmas Polsek Barus Bripka M. Irsyad Pulungan Laksanakan Problem Solving Masalah Tentang Pencemaran Nama Baik

- in Berita, Polsek
0
0
IMG-20171125-WA0167

Tribratanewstapteng.com –  Dalam Rangka Menciptakan situasi Kamtibmas yang terkendali diwilayah Pembinaan Masing masing Bhabinkamtibmas Polres Tapanuli Tengah.

Kapolsek Barus AKP Sofyan H. Nasution didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Barus Bripka M.I Pulungan melaksanakan Problem Solving di Aula Polsek Barus, Berkaitan dengan permasalahan pencemaran nama baik dengan menggunakan media sosial Facebook, Sabtu (25/11/2017)

IMG-20171125-WA0169

Pelapor Siti Rukmana Tanjung yang melaporkan pelaku Nurhamisa Sihotang yang mencemarkan nama baiknya, degan memberikan komentar pd foto Postingan pelapor tertanggal 5 Nov 2017 degan kalimat ” Eksis Lonte Ya “.

Akibat komentar itu pelapor merasa sangat malu dan tercemar nama baiknya. Awalnya permasalahan ini sdh coba diselesaikan di kantor desa sitiris tiris Kab. tapteng pada tgl 17 Nov 2017 yg di mediasi oleh Kepala desa dan Tokoh masyarakat, namun tidak mendapat solusi, Dimana pada akhirnya dilakukan mediasi di Polsek Barus dan membuahkan hasil yaitu kesepakatan, ada 3 point permintaan pelapor yg disanggupi pelaku yaitu :

1. Pelaku meminta maaf melalui Medsos Facebook
2. Pelaku mengganti kerugian materil pelapor sebesar Rp 480.000,-
3. Pelaku membersihkan nama baik pelapor di desa sitiris tiris dgn cara mengumumkan di masjid dan gereja (masing2 1 masjid dan 1 gereja).

Setelah dibuat surat kesepakatan, kemudian diakhiri degan salam salaman antara pelaku dgn pelapor.

Humas Polres Tapteng

About the author

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *