Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades 2018 Kab. Tapanuli Tengah

Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades 2018 Kab. Tapanuli Tengah

- in Berita
0
0

Polres Tapteng – Kepolisian Resor Tapanuli Tengah Polda Sumut, pada hari selasa tanggal 11 september 2018 Pukul 14.00 Wib dilapangan apel mapolres Tapanuli tengah dilaksanakan Apel kesiapan dan pergeseran pasukan Pengamanan pilkades di wilayah kab.tapanuli tengah.

Apel Pergeseran pasukan dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si, dalam arahannya Kapolres menyampaikan Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan hari ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kita dalam melaksanakan pengamanan pemilihan kepala desa di kabupaten tapanuli tengah yg berjumlah 75 desa dengan jumlah pasangan calon sebanyak 178 calon, dan jumlah tps sebanyak 76 dengan jumlah pemilih sebanyak 79.792 (tujuh puluh sembilan ribu tujuh ratus sembilan puluh dua) jiwa.

Sedangkan jumlah personil yang melaksanakan pengamanan di tps sebanyak 168 personil dengan pola pengamanan 1 tps 2 personil dan 1 tps 4 pesonil, ditambah pengamanan dari linmas di tps sebanyak 152 orang dan dibantu dari personil tni sebanyak 30 pesonil serta bko dari polres sibolga sebanyak 50 personil.

Dalam pelaksanaan Apel serpas tersebut di hadiri oleh Waka Polres Tapteng Kompol KAMDANI, S. Ag, MH, Kabag Ops Kompol SUTEJA ATMAJA, Kabag Sumda Kompol SAPARUDIN ZEBUA, Kasatfung, Kapolsek sejajaran, Pamatwil Kecamatan,  Ass 1 Bidang Pemerintahan dan Kesmas Drs Antonius Simanjuntak, Kabag Pemdes Rido Hutabatat, S,Stp, MM, Kasatpol PP Kab. Tapteng Jontriman Sitinjak dan Personil Pam TPS sebanyak 168 Personil.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan pengawalan  dan pelepasan pendistribusian truk pemgangkut Kotak Suara oleh Ass 1 Pemkab Tapteng Antonius Simanjuntak didampingi oleh Kapolres Tapteng dan Pejabat Utama Polres Tapteng, Pendistribusian Kotak Suara ke Kecamatan langsung di kawal oleh Personil Polri Pam TPS sebanyak 3 Unit Truk kendaraan Roda4 dengan 150 Kotak Suara.

 

Humas Polres Tapteng.

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *