Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2018 di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2018 di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah

- in Berita
0
0

Polres Tapanuli Tengah – Kepolisian Resor Tapanuli Tengah Polda Sumut melaksanakan apel gelar pasukan “Operasi Keselamatan Toba 2018” yang bertempat dilapangan mapolres Tapanuli Tengah, Kamis (01/3/2018) Pukul 09.00 Wib.

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan guna mengetahui kesiapan seluruh personel yang terlibat operasi maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi Keselamatan Toba 2018  yang sebelumnya  memiliki sandi Operasi Simpatik Toba 2018 akan dilaksanakan secara serentak di indonesia selama 21 hari dari tanggal 05 maret 2018 sampai dengan 25 maret 2018.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si selaku Pimpinan Apel, Kasat lantas AKP P. Butar-butar selaku Perwira Apel,  Kanit patroli Sat Lantas Ipda M. Purba, pasukan Apel:
1. Barisan R4 Dinas Polres Tapteng
2. Perwakilan Penyematan Pita Tanda Operasi
3. Barisan Perwira Polres Tapteng, Barisan POM ½ Sibolga, Kodim 0211, Barisan  Staff Gabungan Polres Tapteng, Barisan Gabungan Resk, Nark, Intel res Tapteng, Sat Pol PP pemkab Tapteng, Dishub Pemkab Tapteng.
4. Barisan R2 Patroli Sabhara
5. Barisan R4 Patroli Sabhara.

Dihadiri Undangan Muspida Tapteng, Bupati Tapteng (diwakili) Dandenpom ½ Sibolgam Dandim 0211/TT (diwakili) Kadishub tapteng, Kasatpol PP. Serta PJU Sejajaran Polres Tapanuli Tengah.

Dalam amanatnya kapolres tapteng menyampaikan bahwa Operasi ini bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat jumlah korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, serta terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas khususnya di willayah hukum Polres Tapanuli Tengah”.

“Polri khususnya Polantas bersama Stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan masyarakat terhadap UU No 22 tahun 2009 tentang LLJ, sehingga di anggap perlu melaksanakan operasi Kepolisian dibidang lalu lintas untuk mewujudkan negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakatnya sesuai Nawacita Presiden Jokowi”  Ujar kapolres tapteng

Selain itu kapolres tapteng juga menyampaikan bahwa Pada Operasi Keselamatan ini mengedepankan tindakan preventif (pencegahan) melalui edukasi, pembinaan, sosialisasi keselamatan berkendara, patroli dan lainnya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

“Dengan adanya operasi ini kita berharap bisa menekan angka kecelakaan dan bisa menyelamatkan kerugian-kerugian baik jiwa dan materiil” terangnya.

Dalam operasi ini Polres Tapanuli tengah menurunkan sekitar 51 anggota, karena sebagian personel terlibat dalam Operasi Mantap Praja Toba 2018 dalam rangka mengamankan Pilgubsu 2018 diwilayah Sumatera utara.

Humas Polres Tapanuli Tengah

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *