Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Tapteng lakukan Patroli Sambang Pada Objek Vital Daerah Kota Pandan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Tapteng lakukan Patroli Sambang Pada Objek Vital Daerah Kota Pandan

- in Berita
0
0

Tribratanewstapteng.com – Dalam upaya mencegah timbulnya gangguan (Guan Kamtibmas) serta agar Situasi Kamtibmas tetap kondusif, Sat Sabhara Polres Tapanuli Tengah Polda Sumatera Utara meningkatkan pelaksanaan patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan akan berpotensi terjadinya kriminalitas seperti obyek vital,  pusat perbelanjaan,  tempat keramaian, pemukiman penduduk, pasar tradisional sampai dengan memberikan Pelayanan Bantuan Tranportasi kepada anak sekolah yang kesulitan angkutan, Senin (13/11/2017).

Patroli ini secara rutin dilakukan oleh Personil Sat sabhara Polres Tapteng sebagai tindakan preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), disampaikan Kasat Sabhara Polres Tapteng, AKP Soya Lato Purna.
Kapolres Tapanuli Tengah Polda Sumut AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Soya Lato Purna mengatakan “Patroli dilakuakan dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban. Tidak hanya di obyek vital tapi juga di beberapa tempat lain yang rawan”.
“Dalam melaksanakan patroli, Polisi juga melakukan dialog dengan masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban, berharap  masyarakat dapat bekerja sama untuk menjaga Kamtibmas,” Ujar Kasat Sabhara AKP Soya Lato.
Lebih lanjut, Kasat Sabhara AKP Soya Lato menambahkan, patroli ini selain meningkatkan keamanan dan ketertiban, bertujuan untuk menjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat, sekaligus memantau dan memonitoring giat masyarakat dan koordinasi dengan security atau satpam Bank.
patroli sambang
WhatsApp Image 2017-11-13 at 12.14.45
 WhatsApp Image 2017-11-13 at 12.22.54
Tidak lupa, anggota Patroli juga menyampaikan himbauan agar selalu waspada. Bilamana ada Kejadian Hubungi Polres Tapteng Pada Call Center 110 yang sudah aktif.
Selain itu Satuan Sabhara Juga memberikan pelayanan berupa transportasi kepada Anak sekolah yang kesusahan dalam kendaraan pulang sekolah.
(Humas Polres Tapanuli Tengah)
Bripda Poniton Simanullang

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *